Di Indonesia Juga Ada Part 2 #visitIndonesia

1. Museum Angkut di Batu, Malang. Mengingatkan pada Universal Studio Singapura.

Image via: http://shining-batu.com/

Kalau dipikir-pikir ngapain jauh-jauh ke Singapura kalau di Batu, Jawa Timur ada wahana hiburan yang nggak kalah serunya untuk dikunjungi. Museum Angkut plus Movie Star Studio ini menghadirkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia dan berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 ha. Tidak cuma itu, desainnyapun bergaya Eropa. Keren kan?

Menurut Ngalam.id, untuk memasuki Museum Angkut, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 60 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 80 ribu pada hari Jumat hingga Minggu atau hari-hari besar.

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Serupa dengan Sabana di Afrika.

Image via www.indonesia.travel

Inilah sabana atau padang rumput terluas di Pulau Jawa! Taman Nasional ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo, dan menjadi habitat dari berbagai hewan termasuk banteng, kerbau liar, rusa, hingga macan tutul dan berbagai spesies burung. Tidak harus ke Afrika, tapi di sinipun sabana ini ditumbuhi rimbunan pohon-pohon kabesak yang tinggi dan kokoh.

Menurut shining-batu.com, tiket masuk taman nasional ini tidak mahal sama sekali, hanya Rp. 6.000 per mobil dan Rp. 2.500 per orang. Namun sejak awal tahun 2014, waktu kunjungan yang tadinya 24 jam dipotong menjadi hanya 8 jam, yaitu pukul 08.00 – 16.00. Baluran bisa dituju dengan perjalanan darat selama 6-7 jam dari Surabaya.

3. Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru. Tidak kalah dengan lansekap alam di Swiss dan Austria.

Image via http://www.charismaticplanet.com/

Danau ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, yakni dengan memiliki ketinggian 2400 mdpl sekaligus danau tertinggi di pulau Jawa. Keindahannya juga tidak perlu diragukan lagi, bahkan bisa mengimbangi indahnya pegunungan di Eropa. Di sini, para pendaki biasanya berburu sunrise yang begitu mengagumkan. Matahari pagi akan terbit di sela-sela dua bukit hijau dan berpadu dengan beningnya air danau…

Untuk pergi ke Surga Kecil ini, anda bisa melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang dilanjutkan dengan naik angkot atau moda transportasi lain untuk sampai di sana. Sebagai panduan, silakan anda menonton salah satu film nasional yang syutingnya dilakukan di tempat ini, “5Cm”.

4. Patung Yesus Memberkati, Manado. Mengingatkan pada patung Christ Redeemer di Rio, Brazil.

Image via klikhotel.com

Patung ini dibangun atas prakarsa salah seorang pengusaha properti dan merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus di Brazil. Patung setinggi 30 meter yang dibangun dalam tempo enam bulan ini, berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut ini berada di Kelurahan Tineleng, Manado. Kemiringannya mencapai 20 derajat.

Monumen itu terletak di atas bukit Royal Highland setinggi 32 m dari jalan utama dan membuatnya sangat artistik dan indah. Diresmikan sejak tahun 2007 dan dibangun dengan menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar.

5. Megahnya Bukit Jaddih, Goa Goreme – Turki ala Madura

Goa Madura

bukit-jaddih-madura

Mungkin belum banyak yang tahu kalau ada suatu wilayah di Turki yang bernama Goreme, disana seluruh kota terdiri dari lubang-lubang yang menyerupai goa.

Nah ternyata di Madura juga ada tempat yang mirip dengan Goreme, Turki. Lokasinya terletak di Bukit Jaddih, Bangkalan Madura. Disana merupakan petambangan kapur yang menyerupai bukit yang hingga sekarang masih aktif digali. Nah ada beberapa lokasi yang sudah tidak bisa dimanfaatkan dan sisanya berupa lubang-lubang yang menyerupai goa.

6. Hutan Bambu Sagano – Jepang ala Surabaya

sagano jepang

hutan bambu surabaya

Tahu yang namanya Hutan Bambu Sagano di Jepang? Di Surabaya ada juga hutan bambu yang mirip dengan Sagano Jepang. Tepatnya bedara di samping terminal angkot Keputih, Sukolilo, Surabaya. Dulunya tempat ini adalah lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, berhubung TPA di Surabaya sudah pindah ke Benowo maka sekarang oleh Bu Risma tempat ini dimanfaatkan sebagai taman. Salah satunya adalah Hutan Bambu ini.

Setelah dari hutan bambu ini kamu bisa sekalian mampir ke Taman Sakura yang berada di belakang terminal Keputih.

7.  Bukit Bedel Arosbaya, eksotisme Petra ala Madura

petra yordania

bedel arosbaya madura

Pernah mendengar Petra yang berada di Jordania dan punya cita-cita pergi ke sana? Ada baiknya datang dulu ke Bukit bedel Arosbaya-Bangkalan, Madura. Meskipun disana tak ada pahatan berbentuk istana tapi lorong-lorongnya bisa dibilang mirip dengan lorong-lorong saat perjalanan menuju Petra, Jordania.

Kalau datang kesana usahakan siang menjelang sore karena sinar matahari membuat pahatan di bebatuan berwarna keemasan. Sama seperti yang sudah sudah lokasi ini sebenarnya tambang batu yang sudah berpuluh-puluh tahun ditambang sehingga menyisakan lorong-lorong batu yang sudah tidak bisa ditambang lagi.

8. Temple of Heaven-China ala Surabaya

temple of heaven china

temple-of-heaven-surabaya

Temple of Heaven memang berada di China sana tapi di Surabaya ada kembarannya lho. Berada di area Kenjeran baru di samping Klenteng Sanggar Agung, duplikat Temple of Heaven ini berada. Biasanya diadakan beberapa acara disana seperti imlek, atau merayakan bulan purnama.

9. Patung Budha 4 Wajah yang lebih besar dari patung budha di Bangkok!

Patung Budha 4 wajah

patung-budha-4-wajah-surabaya

Bila sudah ke Temple of Heaven di Kenjeran sekalian saja mampir ke Bangkok, cukup jalan kaki! Di sebelah utara dari Temple of Heaven KW ini ada Patung Budha 4 wajah yang bahkan lebih besar dari yang ada di Bangkok, Thailand. Persis didepan pintu masuk Klenteng Sanggar Agung. Budha 4 wajah ini juga merupakan yang terbesar diIndonesia dan sudah masuk MURI.

10. Goa Gong Pacitan beradu dengan Goa Phong Nha-Vietnam

phongnha vietnam

goa gong pacitan

Bila ke Vietnam dan China kita pasti diantar ke gua yang besar dengan stalaktit dan stalakmit yang mengantung dan menonjol dari tanah dengan sorotan lampu warna warni yang indah.

Jangan salah, Indonesia pun tak mau kalah! Di Pacitan, Jawa Timur ada Goa Gong Pacitan, dan merupakan goa yang terbesar di Asia Tenggara. Pemandangan di dalamnya tak kalah dengan yang ada di Vietnam, malah lebih besar.

11. Pagoda Avalokitesvara-Semarang, tak kalah dengan Pagoda Sun Moon Lake – Taiwan

pagoda-taiwan

pagoda-avalokitesvara

Untuk melihat pagoda yang tinggi dan besar biasanya kita harus ke Taiwan karena disana ada pagoda yang terkenal besar. Tapi di semarang juga ada lhopagoda yang tinggi dan besar.

Pagoda Avalokitesvara yang terletak di Watugong semarang ini sudah dicatatkan di MURI sebagai Pagoda terbesar diIndonesia saat ini. Jadi yang pengen lihat pagoda besar cukup dating ke Semarang.

12. Padang bunga tomohon dan padang bunga Antelope Valley, California

 
padang bunga tomohon
 
padang bunga antelope valley

Antelope valley merupakan merupakan kawasan konservasi yang khusus didirikan untuk menjaga kelestarian bunga poppy California, spesies tumbuhan yang masih bersaudara dengan opium. Letaknya di Lembah Antelope, bagian utara Los Angeles.

Tapi padang bunga yang luas seperti ini juga ada di Indonesia, tepatnya kota Tomohon, sulawesi utara.Kota Bunga Tomohon ini mempunyai koleksi bunga yang sangat beragam. Kondisi tanahnya yang subur dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menanam segala jenis bunga. Tak heran jika kita dapat menjumpai banyak bunga dari tempat ini. Selain itu juga ada festival bunga yang biasanya diselenggarakan pada bulan juni – juli.

13. Gereja katedral jakarta dan gereja katedral zagreb

melihat desain gereja bermenara kembar tentunya agan n sist akan langsung membayangkan gereja bergaya gotik di eropa timur, seperti gereja katedral zagreb di kota zagreb, kroasia ini. Tapi bukan hanya eropa saja yang memiliki gereja bergaya gotik, ternyata indonesia juga punya lho.

Gereja katedral jakarta yang bernama lengkap gereja katedral santa maria pelindung diangkat ke surga ini memiliki gaya arsitektur neo-gothic layaknya yang bisa agan jumpai di banyak wilayah eropa.

Gereja ini dirancang dan di inisiasi oleh Pastor Antonius Dijkmans dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Provicaris Carolus Wenneker. Pekerjaan ini kemudian dilanjutkan oleh Cuypers-Hulswit ketika Dijkmans tidak bisa melanjutkannya, dan kemudian diresmikan dan diberkati pada 21 April 1901 oleh Mgr. Edmundus Sybradus Luypen, SJ, Vikaris Apostolik Jakarta.

14sunset di bali dan sunset di hawaii, USA

sunset bali [] berpositive.blogspot.com
sunset di bali
sunset hawaii [] berpositive.blogspot.com
sunset di hawaii

menikmati romantisme sunset dari pantai memang selalu membuat kita berdecak kagum, hawaii adalah salah satu penyedia sunset romantis terbaik di dunia. Keindahan pantainya akan berlipat ganda saat matahari mulai tenggelam di luasnya lautan.

hal yang sama bahkan lebih dapat kita lihat di berbagai pantai di bali, indahnya pantai bersatu dengan romantisnya sunset, namu bali mempunyai satu nilai lebih yaitu eksotisme bali. Menikmati sunset ditemani burung bertebangan atau gerombolan kera ekor panjang di uluwatu, atau sunset yang seakan menghilang di belakang pura sad kahyangan tanah lot yang ditopang batu karang kokoh. mimin yakin ga ada satu tempatpun di dunia yang bisa menyamai sunset eksotis ala bali.

15 Singapura VS Yogyakarta

16. New Zealand VS Pulau Komodo

17 Bahama VS Lombok

18 Afrika VS Baluran

19 San Fransisco VS Palembang

20 Turki VS Medan

21 Yunani VS Malang

22. Patung merlion bontang vs singapura

10. Gambar Tempat Wisata Patung singa di Bontang - Patung Merlion di Singapura

23 Patung Yesus Penebus di Toraja vs Brazil

13. Gambar Tempat Patung Yesus di Toraja - Patung Yesus di Brasil

 

24. ‘Louvre’ Kementerian Pertanian

25. Desa Wisata Gendang Sari , Jogja vs Perbukitan Selandia Baru

8. Gambar Tempat Wisata Perbukitan di desa wisata Gedangsari Jogja - Perbukitan di Selandia Baru

26 Rumah Hobit di Lembang vs Selandia Baru

2. Gambar Tempat Wisata Rumah Hobbit di Lembang Bandung - Rumah Hobbit di Auckland, Selandia Baru

27 Big Ben vs Jam Gadang

28 Pulau Gelapagos Equador vs Pulau Komodo NTT

29 Great Barief Reer vs Bunaken

30 Angkorwat vs Borobudur

31 Danau Great bear Kanada vs Danau Toba

 

beberapa tempat di list kali ini membuktikan sebenernya indonesia itu ga kalah bagus sama luar negeri, bahkan lebih bagus mungkin. cuma kitanya sebagai orang indonesianya sendiri yang kurang merawat dan bangga atas kekayaan alam dan budaya kita, makanya mari sama-sama kita rawat indonesia kita ini, okeh…

Sumber:

1 http://blog.8share.com/

2 http://phinemo.com/

3 http://berpositive.blogspot.co.id/

4 https://www.brilio.net

5 http://www.detikbuzz.com/

6 http://www.indonesiacayo.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s