Kashmir : Negara Muslim, Surga Dunia Di Asia Selatan

Belum pernah megang salju?? Nggak usah jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena ada suatu daerah yang bersalju, cita rasa Asia Selatan dan didominasi orang muslim, lho. Ya, Tempat itu bernama Jammu dan Kashmir,  salah satu negara bagian India. Letak Kashmir berbatasan langsung dengan Pegunungan Himalaya, sehingga musim dingin di Kashmir luar biasa indah. Namun, untuk berlibur kesini tidak harus menunggu saat musim dingin saja kok. Disepanjang tahun Jammu dan Kashmir memiliki banyak pesona menarik lainnya yang layak disebut sebagai surga dunia! Apa sajakah itu?

1. Suasana tenang dan memanjakan mata di Danau Dal.

Danau ini merupakan danau paling terkenal di Srinagar, Ibukota Kashmir. Puas-puasin mengelilingi danau dengan perahu kecil khas Khasmir, Shikara.

Image via kacec.net

Image via allwonders.com

Tidak hanya itu, di Danau Dal ini juga bisa bermalam dengan Houseboat yang fasilitasnya tak kalah dengan hotel berbintang.

(Image via blog.imagedb.com

2. Gulmarg, tempat ski terbaik untuk sambut salju dengan suka cita!

Yeaaah, saljuuu~ mau main ski, bikin manusia salju, atau mau yang nggak capek? Naik gondola aja.

Jalan menuju Gulmarg via ihimalayan.wordpress.com

Naik gondola via www.primeholidays.co.in

3. Kebun Mughal penuh warna-warna cantik!

Tarik nafas dalam-dalam dan bersantai~ Dijamin dikit-dikit bakal jepret sana-sini.

(mughal-gardens via namasteindiatrip.wordpress.com)

4. Indira Gandhi Tulip Garden.

Bunga tulip tidak hanya di Belanda saja,lho. Di Kashmir juga ada dan luar biasa indah!

Tulip garden via www.soulmateholidays.com

5. Menuju ke arah timur Kashmir, Leh.

Batu-batu, danau dan Pegunungan Himalaya menjadikan pemandangan di Leh ini sempurna!

Image via lehladakhtoursindia.com)(Image via lehladakhtoursindia.com

Image via Tumblr

6. Pahalgan, surganya pecinta kegiatan outdoor, rafting, hiking semua ada di Kashmir.

Di Pahalgan terdapat sungai yang terkenal bernama Sungai Liddler.

Hiking via 2nomads1narrative.com

Rafting via www.sid-thewanderer.com

7. Naseem Bagh.

Sebagai negara 4 musim, Naseem Bagh jadi tempat paling pas untuk dikunjungi saat musim gugur.

Image via searchkashmir.org

Image via pinterest

Wah, benar-benar surga dunia!! Rasanya udah nggak tahan lagi untuk segera kesana. Makanya mulai menabung dari sekarang, biar cepat melihat dengan mata-kepala sendiri dan abadikan momen liburan di Kashmir

Sumber: http://blog.8share.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s