Jenis Bahan Untuk Pakaian di Online Shop

on

Siapa yg tidak tahu Online Shop? Zaman sekarang para wanita lebih senang belanja Online dibanding harus capek-capek muter sana sini untuk cari barang yang diincar.

Untuk para Olshopers / Seller online shop khususnya Baju Fashion sering bingung dengan nama-nama bahan yang digunakan para Supplier/Konveksi. Untuk itu kami ingin berbagi sedikit informasi tentang bahan2 yang sering beredar di online2 shop di seluruh Indonesia. FYI, gak banget kan klo jualan olshop fashion and gak paham banyak tentang bahan-bahannyaūüėõ

1. Sifon,Twiscone,Hycon

Ketiga bahan ini hampir mirip.. teksturnya lembut & tidak kaku. sifone dan hycone bahan yang biasanya menerawang makanya sering dipakein furing. Twiscone mempunyai serat yang lebih padat daripada hycone & sifon, dan kwalitas twiscone ada berbeda-beda dari segi ketebalannya. kalau yg lebih sering dijumpai twiscone yang standard yg tidak terlalu menerawang utk warna putihnya. kalau warna gelap biasanya gak nerawang. untuk ketiga bahan ini semuanya tidak stretch / melar.

2. Spandex kaos,  Spandex super,  spandex Rayon, Spandex korea

bahan spandex mempunyai rating tertinggi menurutku karna sering banget dipake oleh seller konveksi. spandex teksturnya lembut & stretch. spandex super bahan spandex yg paling tebal dan paling bagus,sedangkan spandex kaos & rayon sedikit lebih tipis dari spandex super. Spandex korea bahan yang licin dan super strecth.

3. Katun/cotton,  Katun stretch,  katun bangkok

Bahan katun kain adalah bahan yang biasanya dipakai untuk kemeja-kemeja / celana bahan. katun biasa adalah bahan yang agak kaku dan sedikit tipis juga gak stretch. katun stretch biasanya lebih tebal dari katun yang biasa, bahannya juga sedikit stretch/melar. katun bangkok paling jarang ditemui krn biasanya sedikit lebih mahal dari katun biasanya, bahannya mirip katun stretch tapi lebih licin dan bagus.

4. Kaos,  kaos combed / katun combed, kaos tebal

bahan kaos banyak bgt macamnya tapi yg paling sering dipakai di olshop adalah ketiga bahan kaos ini. kaos & kaos combed bisa saja sama dan berbeda karena penyebutan nama kaos dari konveksi berbeda-beda, tapi pada umumnya kaos yang dimaksudkan adalah kaos combed yg mempunyai beberapa tingkat ketebalan. kaos combed bahan yang adem dipake & stretch. Sedangkan kaos tebal biasanya dipakai untuk dress / sweater / cardigan yang kwalitasnya lebih bagus dari kaos biasa.

5. Babyterry / Bebitery

Bahan ini sering dipakai untuk jaket dan setelan-setelan sporty. bahan ini sedikit stretch dan tebal. babyterry teksturnya padat dan agak panas kalau dipakai.

6. Wedges

Bahan wedges baru2 ini sering muncul di dunia fashion olshop, bahannya tebal dan stretch. teksturnya padat dan tidak mudah melar saat dicuci.

7. Woof crepes japan

Bahan ini sering dipakai untuk jaket, coat, dan Rok. bahannya tebal dan kaku serta panas di badan.

8. Silk,cotton silk,katun sutera

bahan ini agak jarang terlihat, teksturnya lembut dan licin. tingkat ketebalan berbeda-beda dan tidak stretch. biasanya bahannya standard dan ada sedikit menerawang.

9. Brukat/Brocade, Lace,  Renda

Bahan biasanya dipakai untuk aplikasi tambahan tapi ada juga fashion yang memakai bahan full seperti cardigan full brukat. bahannya brukat dan renda tidak stretch sedangkan Lace ada sedikit stretch.

10. Jeans, Soft jeans,  katun denim,  denim chambrey

Jeans ori adalah bahan jeans yg biasanya dipakai di celana jeans pada umumnya. sedangkan soft jeans biasanya dipakai untuk jegging (jeans legging) bahan soft jeans bahan yang lebih lembut dari jeans ori, bahannya juga stretch. Soft jeans yang dipakai untuk kemeja / dress adalah bahan yg relatif lebih tipis dibanding soft jeans yg dipakai untuk jegging.

katun denim & Denim chambrey adalah bahan yg mempunyai tekstur halus dan lebih tipis dari soft jeans, bahan ini lemas dan tidak stretch dan lebih bersifat kain dibanding sebutan jeans. tapi tampilan atau motif warna persis dengan jeans pada umumnya.

11. Paragon

Bahan ini hampir mirip dengan bahan wedges, bedanya Paragon lebih kaku dan bersifat lebih kasar daripada wedges. bahan Paragon Tidak terlalu stretch dan biasanya bahan ini dipakai untuk party dress.

12. Veboa

Bahan ini jarang ditemui, biasanya digunakan untuk jaket dan sweater. bahannya tebal dan hangat, juga ada lapisan bulu2 tipis di permukaan luar.

Semoga Bermanfaat  Olshoppers!!!

sumber : http://tokomurahku.weebly.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s