hantu pohon cery dan pocong jadi-jadian

Kenalkan namaku dany. Aku mempunyai adik perempuan namanya mumun. Kami sangat dekat karena perbedan usia kami yang hanya terpaut 1 setengah tahun. Saat kecil, aku dan adiku sering bermain hantu2an. Kami sering bersembunyi di atas pohon cery d.i ujung pada malam hari untuk menakut-nakuti anak lain. Padahal hal tersebut kami lakukan agar tidak ada yang mengganggu kami bermain. Maka mulailah hantu pohon cery diperbincangkan, sedangkan kami didaulat menjadi 2 bocah pemberani yang bermain d.isekitar pohon angker tersebut. Kasian anak2 itu tidak tahu cerita yang sebenarnya. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ .

Pada suatu hari, listrik di gang-an rumah kami padam. Padahal, hari sudah malam. Aku dan adiku yang tidur satu kamar, seketika menjadi ketakutan. Karena melihat wajah lucu ad.iku yang ketakutan, terbesit keinginanku untuk mengerjainya. Dan adiku berteriak dengan sangat kencang,”poocooonggg!!!”. Ayah dan ibuku sampai terkejut karena mendengar teriakan adiku, dan segera menghampiri kamar kami.

Di kamar, adiku menangis, sedangkan aku tertawa terbahak-bahak. Ibuku bertanya, ”ada apa ini?”.. ”gak papa kow mah, si mumun aja tuh yang cengeng, masa liat bantal guling berdiri aja dibilang pocong, hehehe,” sahutku menahan tawa. ”kamu ini ka, iseng aja sama adekmu”, te.gur ayahku. ”sapa suruh dia cengeng”, kataku sambil menjulurkan lidah kepada adiku. ”hush kamu itu ka. Udah ade diem nangisnya”, kata ibu sambil merangkul adiku. Aku hanya mesam-mesem saja. Memang asik ngerjain orang (hihi).

Selanjutnya adiku tidak pernah mengikuti aku bermain hantu-hantuan lagi. Rupanya ia dendam padaku dan melampiaskannya dengan memberitahu anak kecil lainnya bahwa aku adalah dalang aksi hantu yang mengganggu aktifitas bermain mereka. Mereka tidak takut lagi, malah aku dilempari buah cery. Semenjak itu aku menyudahi aksi hantu2an. Dan legenda tentang hantu pohon cery berakhir sudah.

Posted with WordPress for BlackBerry.

One Comment Add yours

  1. Sudah malam, sekitar pukul sembilan malam aku Haryo dan Luhur berangkat dari rumah menuju warnet Surya Indah di Jalan Galunggung, Malang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s