Sayur Basi

Minggu itu, aku dan adiku sedang menginap di rumah tante ku di tangerang. Tentu saja kami harus makan apapun yang disiapkan oleh tanteku. Hidangan siang itu adalah tahu goreng dan sayur asam. Seumur hidupnya adikku tidak pernah memakan sayur asam. Maka terjadilah dialog yang konyol ini.

Aku: ”dek makan sono sayurnya, udah dimasakin juga sama tantenya”
Adiku: *dengan terpaksa menggambil sayur, walaupun hanya kuahnya saja

Kami makan di ruang tengah, sambil mengobrol dengan tanteku. Tiba2 adikku berkata.

Adikku: ”tante maaf, ini sayurnya basi ya tan?”
Tanteku: *terkejut ”masa si? Orang baru masak tadi kow”
Adikku: ”iya soalnya sayurnya rada asem”
Aku, sepupu dan tantekku: *tertawa
Aku: ”ya namanya juga sayur asem, rasanya asem lah” *geleng2 kepala
Adikku: *tersenyum malu ”yaa, abis aku kan gak pernah makan sayur asem, tan. Jadi aku kira sayurnya udah basi, “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ”

Posted with WordPress for BlackBerry.

One Comment Add yours

  1. Hadits Nabi saw tentang puasa di jalan Allah SWT menjelaskan pahala yang besar yang disiapkan Allah SWT bagi pelakunya.

    Like

Leave a Reply

