shocktober at La Piazza

Sabtu itu aku dan adik serta sepupuku jalan2 ke lapiazza, kelapa gading. Di sana sedang di adakan Shocktober. Shocktober sendiri adalah even yg diadakan oleh mal kelapa gading untuk memperingati haloowen. Baru di mulai pada tahun 2010. Ȋп̥̥̲̣̣̣î adalah Tahun kedua acara tersebut diadakan. Semuanya serba hantu dan penyihir. Boneka labu menghiasi sekeliling lapangan la piazza, tak ketinggalan boneka nenek sihir tergantung di langit2 seolah terbang. Tapi dari sekian kemeriahan yg ada, satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat itu, yakni permainan rumah hantu. Ada 2 tempat yg bs dipilih yakni gerbong kereta api, atau stasiun kereta api. Banyak masy di sekatar kelapa gding yg trtarik untuk memasuki permainan tersebut, termasuk kami.

Aku, nadia, vira, kevin dan irul pergi dr rumah jam stgah 5 sore. Kami menggunakan taksi agar tak kesorean di gading. Lumayan, berlima hanya Rp. 25.000. Cepat dan nyaman, hanya 45 menit kami sudah sampai tempat tujuan. Harus segera sampai, karena rmh hantu tersebut akan diberhentikan sementara untk istirahat dari jam setengah 7 sampai jam 8 malam.

Kami pun segera membeli tiket. Satu tiket dikenakan biaya Rp. 25.000/2 orang. Kami memilih permainan gerbong kereta api. Setelah mengantri lumayan lama, hampir mendekati magrib, tiba2 saja aku merasa sangat ketakutan. Maklum saja saat itu sedang magrib. Dan ketika masuk hanya boleh 6 org. Karna di tmpat seperti itu bkan tdak mgkn, mahluk halus ada beneran, padahal kita menyangka ia manusia. Ya kan? (―˛―“)

Ketika semakin dekat, nyali ku makin ciut. Aku memang penakut, Tapi mendengar kalau di dalam gerbong bunyi teriakan dan suara org brlarian, aku malah jadi penasaran.

Akhirnya giliran kami pun tiba. Kami masuk serombongan, tp karena irul tergolong msh anak2, maka 2 org yg brpacaran di samping aku saat mengantri td jg dipersilakan masuk. Aku menggenggam tangan kevin erat2., gerbong gelap, ada 3 penunggu yg sdh menanti untk menakut-nakuti kami. Ku dngar :sepasang kekasih itu jg masuk. Sepertinya sang cewe ketakutan. Dgn gaya pahlawan, sang cowo menenangkan sang cewe, ”tenang aja sayang, ada aku”, sambil merangkul pacarnya Mereka tampaknya msh SMP. ‘So sweet benar’, pikirku.

Tiba di ujung gerbong pertama, hantu pengemis yg menyerupai tokoh nek lampir di ind*si*r, mengagetkn kami. Ia menggetok-getokkan tongkatnya dan bergerak mendekati kami. Kontan kami kaget. Tp lbh kaget lg ketika kdua pasangan tersebut berlarian menuju kami, sang cwe memeluk nadia sdgkan yg cwo menarik jaket kevin. Kami tercengang dan hanya tertawa-tawa kecil. Sang cowo ternyata penakut jg.

Lalu menuju gerbong ke dua ada tukang jamu jongkok di sisi gelap shngga kami tdak melihatnya karena perhatian kami teralihkn dgn gambar2 seram di sisi yg lebih terang. Sepertinya ia menangkap kaki si cewe tadi. Dan ia berteriak2 dan lari meninggalkan pacarnya dan kami. Kami hanya bs terbengong saja. Pacarnya pun tak berani mengejar cwenya. Ia msh berpegangan erat pada jaket kevin. Dengan lirih ia berkata ”temenin gue dung ngejai cewe gue”.. Walah2 kalo aku jd pacarnya ύđ∂h aku putusin cowo kaya begitu.

Akhirnya kami mempercepat langkah kami. Dan hampir sampai di gerbong ke tiga, di samping kami ada hantu perempuan bergaun pengantin. Hantu tersebut hilir mudik menatap kami dgn tampangnya yg seram. Sang cewe pun kembali bersama kami, setelah mendengar bunyi jatuh di gerbong selanjutnya. Vira yang berprofesi sebagai model malah berkomentar konyol untk mencairkan suasana. ”make up nya ketebelan mba n terlalu pucat, laen kali kalo mau make up sama saya saja y mba“ katanya sambil memberi (◦˘⌣˘)ε˘`) cium jauh. Kami pun malah ikut berdadah2 ria dgn si hantu pengantin itu..

Saat membuka tirai ke gerbong selanjutnya ternyata ada pocong menunggu di sisi tirai yg kami buka. Kami hendak berteriak tapi nadia dgn polosnya malah mengatakan ”eh, kok pocong warnanya merah?” dan dijawab oleh mr. Pocong ”ya iyalah, kn ceritanya ȋп̥̥̲̣̣̣î darah” spotan saja kami tertawa. Jadi pocong kok latah. Sebagai pocong dia gagal menakut-nakuti kami.. (k ツ (っˆヮˆ)っ k ツ ).

Lalu ada sebuah cahaya senter menerpa wajahku. Di ujung lorong berdiri seorang penjaga karcis. Kevin bilang padaku ȋп̥̥̲̣̣̣î sudah berakhir. Tapi menurutku tidak. Sang penjaga karcis mendekati kami dengan cara berjalan yang aneh. Seperti zombie di acara The Walking Dead di tv kabel. Benar saja, saat mendekat, muka penjaga karcis itu sangat seram. Dengan suara menakutkan dia bertanya, ”mana karcis nya?”, ke arahku. Aku langsung mendekap tangan kevin. Di belakangku, nadia menarik perutku kencang sekali. Ternyata ia juga ditarik oleh anak perempuan yg bersama pacarnya tadi. Pocong merah yang kami lewati juga mengejar kami. Tapi anehnya bukannya lompat, pocong itu malah berlari. ‘Pocong yang aneh’, gumanku.

Aku, kevin, nadia, irul dan cowok penakut tadi berhasil lepas dari dua hantu jadi2an itu. Sedangkan vira dan si cewek tertinggal sedikit di belakang. Ku dengar suara cewek itu berteriak2 ketakutan. Tapi dgn suara lantang vira berkata, ”apa lo, deket:2 gue lempar y sama sepatu gue”.

Ancaman Vira yg kebetulan mengunakan high hell 15cm, cukup membuat kedua hantu tersebut mundur. Yaa, siapa juga yg mau dicium high hell (♧♧Hi°˚˚°Hi♧♧). Kamipun akhirnya dapat keluar dari tempat itu. Di luar, kami meoihat sang cewek yang bersama kami tadi menangis, Dan dirangkul oleh pacarnya. Tak lama kemudian ia pingsan. Kasian dia, sudah takut, eh malah harus menerima kenyataan bahwa sang pacar juga penakut Dan tidak bisa diandalkan. Kasian, sungguh kasian. ƪ(‾ε‾“)ʃ (ckckck)

Selanjutnya kami melanjutkan petualangan kami dgn berburu foto bersama para hantu. Ada Frankenstein, iblis merah, mummy Dan terakhir foto studio bersama kuntilanak. Dengan membayar Rp. 20.000, kami dapat berfoto Dan langsung mendapat hasilnya. Yang lucu saat Irul berfoto berdua dengan kuntilanak tersebut, ia berpura2 dicekik oleh sang kuntilanak. Tapi kuntilanak itu mengerjai irul dengan tidak melepaskan tangannya dari leher irul. Kami menakut-nakuti irul, “hayoo loh rul, ngak bisa lepas”. Si irul ketakutan sampai hampir menangis. Kami hanya terkekeh saja melihatnya.

Finnaly, its so fun bermain di arena Shocktober. Mudah2an tahun 2012 ada lagi. ƪ(◦”̮◦)┐ ƪ(◦”̮◦)ʃ┌(◦”̮◦)ʃ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s