Incest Hantui Anak-anak Donor Sperma

SKANDAL donor sperma baru-baru ini menyeruak dan telah menimbulkan kekhawatiran di Amerika Serikat. Menurut laporan New York Times, Ryan Kramer, seorang putra hasil donor, menyadari bahwa ia memiliki lebih dari 150 saudara, mereka semua anak-anak dari pedonor yang sama.

“Sangat aneh ketika kita melihat semuanya bersama-sama, mereka semua terlihat sama,” kata Cynthia harian, ibunda Kramer.

Karena semakin banyak perempuan yang lebih mendambakan untuk memiliki anak sendiri, permintaan untuk donor sperma pun melonjak. Beberapa bank sperma pun mendapatkan keuntungan yang besar dengan menyalurkan sperma, terutama dari donor populer yang sama.

Namun, tren ini menimbulkan risiko yakni penyakit genetik yang langka bisa menyebar lebih luas, anak-anak dari donor yang sama bisa bertemu dan, tanpa sepengetahuan mereka, melakukan incest.

Orang tua dan anak hasil donor pun menyerukan regulasi yang lebih ketat sehingga anak-anak donor dapat mengetahui lebih lanjut tentang donor mereka dan jumlah anak-anak dari setiap donor dapat dibatasi.

Contohnya saja, Robin Anderson. Kala itu di sebuah pesta ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Maren. Mereka pun mengobrol dan menemukan banyak kemiripan. Ternyata, anak-anak mereka memiliki ayah yang sama, yakni donor 48QAH yang merupakan pedonor sperma yang cukup populer.

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s