Shimla City, Kota Tercantik di India

BUKAN Mumbai, bukan pula New Delhi yang menjadi kota tercantik di India melainkan Shimla City. Shimla City adalah ibukota Himachal Pradesh yang juga dinyatakan sebagai ibukota musim panas Raja Inggris di India pada 1864.

Shimla adalah tujuan wisata populer yang sering disebut sebagai ” Queen of Hills,” sebuah istilah yang diciptakan Inggris. Letaknya di utara-barat Himalaya dengan ketinggian sekitar 7.234 kaki (2.205 meter).

Jika Anda perhatikan lokasinya, Shimla City juga tertutup dengan hutan pinus, bunga-bunga rhododendron, dan pohon ek serta salju saat musim dingin berlangsung. Uniknya lagi, di sini juga terdapat jalur kereta api terpanjang Kalka-Shimla Railway.

Selain itu, kota ini cukup terkenal dengan bangunan-bangunan dengan arsitektur neo-gothik yang berasal dari era kolonial. Ada pula tumpukkan rumah di sekitar perbukitan Shimla.

Shimla berada sekitar 100 km (68 mil) dari Chandigarh, kota besar terdekat, dan 365 km (226,8 mil) dari New Delhi, ibukota negara India.

Catatan:

Kalau yang pernah menonton film “3 Idiot” pasti tau nama kota ini, dari penggambaran yang ada di film tersebut si, memang tampak bahwa kota Shimla sangat indah, baik landscape dan bangunan2nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s