7 Festival Terpopuler di Dunia

on

ADA beragam festival yang digelar di berbagai negara yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai panduan awal untuk Anda, informasi yang kami kutip dari laman buyyoursmile.com ini menarik untuk disimak. Yuk kita simak laporannya, tujuh festival yang terpopuler du dunia.

1. Oktoberfest – Munich, Jerman

Oktoberfest adalah hari perayaan yang berlangsung selama 16 hari hingga 18 hari di Munich, Jerman. Pengunjung banyak yang datang, lebih dari 5 juta orang ke festival tahunan ini.

Ada banyak tenda bir, makanan dan permainan berderet di tempat ini. Bahkan festival karnaval pun ikut meramaikan suasana Oktoberfest. Ini adalah salah satu peristiwa yang paling terkenal di Jerman dan terbesar di dunia.

Awalnya Oktoberfest dibentuk pada tahun 1810 dan menjadi bagian terpenting dari budaya negara bagian Jerman Bavaria.

2. Festival San Fermin – Pamplona, Spanyol

Hari terbesar dalam festival ini adalah pada 7 Juli. Di mana patung San Fermin dibawa dan beberapa banteng dilepas di jalan-jalan kota. Biasanya Festival San Fermin berlangsung selama satu minggu dari pagi hingga malam.

3. Karnaval Venesia – Italia

Dari Spanyol, Anda bisa pergi ke Italia untuk menyaksikan Karnaval Venesia. Ini merupakan sebuah perayaan festival yang berlangsung di masa transisi, dari musim dingin ke musim semi.

Budaya campuran dan aneka hiburan serta nilai-nilai sejarah seluruh kota Venesia dipamerkan di tempat ini. Karnaval Venesia pun dijadikan sebagai salah satu karnaval yang tertua dan paling populer di dunia internasional.

4. La Tomatina – Spanyol

La Tomatina atau yang dikenal dengan Perang Tomat menjadi tradisi tahunan yang paling populer di Bunol, Spanyol. La Tomatina pertama kali dilakukan pada tahun 1945 dan mendapat pengakuan dunia pada tahun 1952.

Untuk kelengkapan festival, panitia penyelenggara telah menyediakan 150 ribu tomat atau bahkan puluhan ton tomat, pentas seni (musik, parade dan tarian) serta pesta kembang api seminggu sebelum acara dimulai.

5. Festival Sziget – Hungaria

Jika Anda pergi ke Budapest, Hungaria, di sinilah Festival Sziget diadakan setiap bulan Agustus. Ini adalah salah satu festival budaya di Eropa sekaligus pagelaran musik terbesar.

6. Exit Festival – Novi Sad, Serbia

Di Serbia juga ada festival yang populer, yakni Exit Festival. Festival ini selalu diadakan satiap tahun di bulan Juli.

7. Karnaval Nice – Prancis

Karnaval Nice mewakili hari-hari yang penuh bahagia menjelang awal Masa Prapaskah. Atraksi karnaval yang dipamerkan di Riviera Prancis ini mulai dari parade kostum beserta topeng, konser rock dan masih banyak lagi lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s