Wah, Ada Rumah Terbang Menggunakan Balon

on

MASIH ingat dengan film Up yang menampilkan sebuah adegan rumah terbang? Situs media.spotcoolstuff.com menyebutkan bahwa Tim National Geographic akan melakukan hal serupa dalam TV seri mereka How Hard Can It Be?

Tim terdiri dari ilmuan, ahli mesin dan pilot balon udara. Ini merupakan tantangan sulit, tapi bagi mereka tidak ada yang tidak mungkin.Untuk membuat rumah terbang menggunakan balon, kuncinya adalah menggurangi bobot berat rumah.

Pada film Up, rumah tidak dilengkapi dengan furnitur yang berat dan besar serta pipa ledeng. Seperti halnya hal yang sama akan dilakukan Tim National Geographic.

Mereka membuat rumah berukuran kecil dengan ukuran 5 x 5 meter. Meskipun begitu, rumah tetap dibuat layaknya rumah sungguhan, bukan hanya dikarenakan mirip dengan rumah yang ada di film Up, tetapi juga rumah tersebut bisa terbang.

Rumah yang diterbangkan oleh para kru tersebut terbang mencapai ketinggian 3.050m dalam uji coba mereka di luar Los Angeles. Total berat rumah dan kru adalah kurang dari 1.360kg. Untuk menerbangkan rumah ini dibutuhkan 300 balon.

Mungkin bukan ukuran jumlah yang banyak, tapi itu merupakan balon terbesar yang pernah digunakan untuk penerbangan.

Jika Anda ingin menyaksikan TV seri ini, bersabarlah karena debutnya baru akan ditayangkan pertama kali di Amerika Serikat pada penghujung tahun 2011.

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s