5 Jenis Jajanan yang Sayang Dilewatkan, Jika Berpelesir Keliling Dunia

on

SAAT Anda liburan ke suatu kota, tentu ingin mencicipi kuliner setempat bukan? Namun, sebelum mencobanya, Anda patut mengetahui informasi awal seputar kuliner itu. Berikut kami kutip dari laman nationalgeographic.com, lima jenis jajanan yang patut Anda pertimbangkan untuk dicicipi saat berkunjung ke suatu daerah. Mudah-mudahan ada yang sesuai dengan selera Anda.

Mint Tea, Maroko

Gelas-gelas yang diisi dengan daun mint dan gula yang baik bagi kesehatan, disiapkan untuk penyajian teh hijau khas Moroko. Minuman ini menyegarkan dan manpu memberi semangat saat Anda menjalani aktivitas dalam panasnya kota Maroko. Minuman ini lebih dari sekedar minuman pelepas dahaga karena merupakan bagian penting dari kebudayaan Moroko dan hal yang harus di coba bagi pengunjung manapun.

Pasar Malam Miankou, Taiwan

Lentera-lentera kuning yang menghiasi pasar malam Miankou, Chilung, menyinari sepanjang jajaran makanan tradisional Taiwan yang menggiurkan, seperti ragam mie sup yang gurih, omelet tiram, siput ataupun keong, ketan, dan makanan lezat lainnya. Baik penduduk Taiwan dan turis berpendapat bahwa tidak komplit jika mengunjungi perjamuan di pasar malam tanpa mencicipi “bubble ice” sebagai pencuci mulut, dimana kismis hitam merupakan kesukaan warga setempat

Makanan Pantai, India

Ketika pengunjung pantai di Goa membutuhkan istirahat, jangan lupa untuk menikmati jajanan pantai seperti samosa, ayam, minuman dingin dan makanan kesukaan penduduk India lainnya yang disediakan secara tak terbatas yang bisa anda jumpai di pantai Anjuna.

Belalang, China

Makanan jalanan ala China, seperti sate belalang, kerap membuat para turis asing menaikan alis. Namun sebenarnya memakan serangga bukan merupakan hal aneh seperti yang Anda bayangkan. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa makanan dengan spesies serangga memiliki kandungan protein yang tinggi seperti informasi yang didapat oleh United Nation Food and Agriculture Organization yang memperkirakan bahwa serangga memiliki lebih dari 1.400 protein.

Banh Mi Sandwiches, Vietnam

Disuguhkan dengan senyuman, seorang penjual asal Vietnam menjajakan dagangannya yang merupakan warisan penjajah, yaitu sebuah santapan jalanan menggiurkan yang disebut Banh mi sandwiches, terdiri dari roti panjang khas Jerman, ‘baguettes’, yang diisi dengan ragam jenis daging dan sayuran lezat yang tersedia. Makanan ini sangat sering dikonsumsi di negara Vietnam, terutama untuk sarapan atau makan siang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s