Tampil Stylish Tanpa Belanja

on

Daripada berbelanja pakaian secara impulsif yang akhirnya hanya akan tertumpuk di lemari, simak tips padu padan yang tepat untuk menciptakan penampilan lebih segar sekaligus hemat ini.

– Jangan tergiur oleh tawaran koleksi tren terbaru. Sebelum “terjun” ke mal, lakukan dulu observasi mode melalui internet atau majalah untuk mengetahui gaya berbusana yang sedang in. Lalu tengok isi lemari Anda siapa tahu ada beberapa items busana yang sesuai dengan tren sekarang. Selain itu, saat membeli busana, selalu pilih yang bertahan lama. Misalnya jaket trendi dan bersiluet ramping yang cocok untuk penampilan kasual atau semifornal.

– Lewat hal-hal sederhana kita pun bisa mengubah penampilan terlihat lebih menarik. Misalnya, curi perhatian lewat high heels berwarna merah sebagai padanan busana berwarna netral. Atau pakai tas dengan warna cerah agar penampilan lebih segar.

– Saat mencuci, perhatikan label pakaian yang menerangkan petunjuk pencucian. Untuk pakaian yang mudah rusak atau akan dipakai dalam jangka panjang, cucilah di tempat laundry profesional agar lebih awet.

– Busana dengan model klasik, seperti little black dress, t-shirt putih, atau jeans andalan bisa tampil seru dan memukau bila dipadu dengan aksesori yang tepat. Pilih aksesori dengan gaya terkini atau warna yang stylish.

– Jangan takut untuk bereksperimen. Anda akan terkejut betapa pakaian yang sering dipakai pun bisa terlihat baru saat Anda memadukannya dengan cara berbeda. Misalnya, padankan blus yang sering Anda pakai dengan vest dan rok yang atraktif, sebagai pengganti jeans andalan. Anda juga bisa memadukan rok mini dengan skinny jeans atau legging bermotif.

– Untuk penampilan yang lebih update, gunakan aksesori dengan cara tak biasa. Misalnya pakai scarf bermotif untuk membuat tas terlihat baru. Atau, mix and match beberapa bangles.

– Butuh gaun untuk acara istimewa? Jangan belanja menjelang acara karena Anda hanya akan membeli sesuatu akan berakhir di lemari. Bila waktu Anda sempit, lebih baik pakai gaun lama namun dipercantik dengan aksesori baru. Bila Anda memang butuh membeli gaun baru, buatlah rencana belanja sehingga Anda bisa mendapat barang yang tepat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s