MU Tidak Perlu Malu Karena Kalah dari Barca

on

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Kalah, Sir Alex Ferguson memuji Barcelona sebagai yang tim besar yang pernah ada dan ‘jauh lebih baik’ daripada tim asuhannya, Manchester United.

Sir Alex Ferguson memberi hormat kepada Barca sebagai tim terbesar yang pernah dihadapi – dan bermain lebih baik dibanding Manchester United.

Dalam laga final Champions di Wembley Barcelona menang 3-1 di Liga Champions, Minggu (29/5/2011) dini hari atau Sabtu waktu setempat. Hasil ini mengukuhkan reputasi mereka sebagai klub raksasa di Eropa.

Fergie mengakui: “Kami dipercundangi – tidak ada cara mengatasi situasi – dengan tim terbaik.”

“Saya mengharapkan kita untuk berbuat lebih baik tetapi mereka adalah tim terbaik yang pernah kita hadapi.” Demikian diakui Fergei, dikutip dari The Sun.

“Mereka pantas karena mereka bermain dengan cara yang benar dan mereka menikmati sepakbola mereka,” urai Fergie.

Fergei juga mengakui kehebatan olah bola Messi. Anak asuhnya tidak mempu membendung dan mematikan pergerakan si anak jenius tersebut.

Namun kekalahan di Laga Final Laga Terbesar Eropa itu tidak menjadi akhir dan membuat tim malu. “Ada bukti yang baik kami adalah tim yang konsisten baik di Eropa, tapi kami dikalahkan oleh tim terbaik di Eropa dan tidak ada rasa malu dalam hal itu.”

Dia menambahkan dalam 4 tahun terakhir MU konsisten melangkah ke final Liga Champion Eropa sebanyak tiga kali. Pada musim 2007-2008, tim asal kota Manchester itu meraih juara setelah mengalahkan sesama tim Inggris Chelsea.

Di liga domestik, Fergie juga sudah membuktikan tangan dinginnya dengan mengantar MU meraih gelar juara ke 19 di pentas Liga Primer Inggris. Gelar itu menjadikan MU tim terbaik sepanjang sejarah Inggris melampaui Liverpool yang meraih 18 gelar juara liga.

Dia menambahkan: “Kami berharap untuk berbuat lebih baik, sederhana seperti itu. Kami mencoba bermain seperti biasanya kami bermain. Hasil malam itu tidak cukup baik, kami memahami itu dan kita mengakui itu dan kita dapat melangkah maju dari sini.”

Fergei juga mengakui dua kali timnya dikangkangi tim besutan si anak muda penuh talenta Pep Guardiola. “Kami memiliki musim yang hebat dalam banyak hal. Hanya mengecewakan bahwa kita ke Wembley dan dua kali pula telah dikalahkan.”

“Kami hanya kecewa itu, dan itu telah berakhir pada catatan ini.” Hal itu dia tegaskan untuk bangkit kembali menjadi tim yang terbaik di kemudian waktu.

http://www.tribunnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s