Kutukan Messi di Tanah Inggris Akhirnya Sirna

on

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Sudah sejak 8 laga terakhir di tanah Inggris Lionel Messi kerap gagal mencetak gol. Baik bersama Barcelona maupun timnas Argentina. Namun, pada partai kesembilan, Messi akhirnya mengakhiri kutukan itu.
Kemandulan Messi pada delapan laga terakhir berujung manis di Wembley. Bukan cuma berhasil membukukan gol pertamanya di tanah Inggris, Messi juga berhasil membawa El Barca juara Liga Champions keduanya.
“Kami menunjukkan betapa lebih superior pada laga ini,” ucap Messi seusai laga final.
Mengenai gol yang dicetaknya, Messi juga sangat gembira. Apalagi gol itu dicetak ke gawang salah satu kiper terbaik dunia, Edwin van der Sar, pada laga pamungkasnya di lapangan hijau.
“Semula aku kesulitan membuat peluang, namun akhirnya aku berhasil memperolehnya, dan mampu menaklukkan dia (Van Der Sar),” beber Messi.
Dengan gol itu, Messi berhasil menyamai torehan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, yakni 12 gol. Rekor sebelumnya ditorehkan Ruud Van Nistelrooy saat masih membela Manchester United pada musim 2002/03.
Bukan cuma itu, Messi juga kembali menyamai koleksi gol Cristiano Ronaldo di semua ajang resmi musim ini, yakni 53 gol. Semua pencapaian itu membuat Messi gembira, khususnya diakhiri dengan gelar juara Liga Champions.
“Ini partai yang akan selalu diingat. Yang membuat tim ini hebat adalah keinginan untuk selalu meraih kemenangan. Sekarang kami siap merayakannya pada Minggu ini. Lalu baru memikirkan musim depan,” pungkas striker asal Argentina itu.
Berkat penampilan impresifnya pada laga final. Messi pun dinobatkan sebagai pemain terbaik partai final musim ini.

Tribune News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s