Pesona Bath, Inggris

on

MUNGKIN kota ini belum terlalu banyak dikenal wisatawan. Tapi tahukah Anda bahwa Bath dikenal sebagai kota pemandian air panas (Aquae Sulis) yang dibuat sejak zaman Romawi. Seperti apa kota ini, berikut gambarannya.

1. Canal Visitor Centre

Canal Visitor Centre (www.bathcanal.com) adalah lokasi yang sempurna untuk menjelajahi beberapa wilayah pedesaan. Di tempat ini Anda bisa menyewa sepeda atau perahu Kanada menelusuri kanal.

Canal Visitor Centre terletak di tikungan Brassknocker, Monkton Combe yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari pusat kota Bath. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan lagi ke terowongan Dundas Aqueduct yang terkenal, Kanal Avon dan Kennet.

2. Theater Royal Bath

Tempat ini biasanya dipakai untuk pantomim keluarga tradisional di saat Natal atau pertunjukkan-pertunjukkan teater besar seperti Festival Keluarga Teater, Peter Hall Company Season dan Shakespeare Unplugged Festival.

Theater Royal Bath dibangun pada tahun 1805 dan diperbaharui pada tahun 2010 dengan nama Georgia Theatre Royal. Beberapa program yang ditampilkan sepanjang tahun berupa opera, komedi, tari dan konser lainnya.

3. Thermae Bath Spa

Di Kota Bath juga ada layanan spa. Jika Anda ingin berendam dan merefleksikan tubuh, bisa langsung ke Themae Bath Spa. Air di tempat ini mmanfaatkan air panas Bath yang sudah ada.

Paket 2 jam spa per orang sebesar £ 61,50 (Rp855 ribu). Biaya ini sudah termasuk tiket masuk ke kolam Bath Romawi dan 3 kali makan di Pump Room. Agar lancar aktivitas Anda, lakukan pemesanan 2 hari sebelumnya.

4. Royal Victoria Park

Di taman seluas 57 hektar ini bisa Anda saksikan balon-balon udara yang terbang di atasnya. Royal Victoria Park adalah sebuah taman yang dibuat khusus untuk Putri Victoria yang pada saat itu masih berumur 11 tahun.

Royal Victoria Park dibuat pada tahun 1829 dan secara resmi dibuka pada tahun 1830.

Jika Anda belum puas, masih ada tempat wisata lainya yang tersimpan di Bath. Mulai dari tempat-tempat museum dan galeri, kebun binatang dan hutan serta beberapa bar dan kafe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s