Allegri: Mourinho Menyedihkan, Spaletti Botak

on

MILAN–MICOM: Sukses mempersembahkan scudetto di musim pertamanya, pelatih AC Milan Massimiliano Allegri dimintai pendapatnya tentang sejumlah pelatih. Jawabannya, beberapa nama pelatih pun menjadi bahan kritikannya.

Dalam sebuah acara komedi Le Iene, Selasa (24/5), Allegri menjawab salah satu pertanyaan pembawa acara mengenai deskripsinya tentang beberapa pelatih yang menjadi rivalnya musim ini. Dengan jelas Allegri langsung mengeluarkan komentarnya tentang beberapa pelatih ternama baik di Seri A Italia maupun Liga lain. Namun, dari semua komentarnya, rata-rata berisikan keritikan.

Serangan kritikan pertama Allegri tertuju kepada pelatih Real Madrid yang juga mantan pelatih Inter Milan, Jose Mourihnho. Mengenai Mourinho, Allegri mengatakan kalau pelatih asal Portugal tersebut merupakan sosok yang menyedihkan. Tidak hanya itu, Allegri juga mencap Mourinho sebagai pribadi yang dangkal dan sangat sombong.

“Sesekali Mourinho adalah sosok yang menyedihkan. Dia selalu mengulangi hal yang sama dan itu membuatnya menjadi dangkal,” demikian ujar Allegri seperti dilansir Football-italia, Rabu (25/5). “Saya pikir dia sangat berbakat, tetapi kesombongan telah menyembunyikan rasa tidak amannya,” tuturnya.

Selain Mourinho, mantan pelatih Cagliari tersebut juga menyerang bebrapa rivalnya di Seri A musim ini, termasuk Leonardo. Mantan pelatih Milan yang kini menukangi Inter tersebut menjadi serangan kritikan Allegri teruatma dalam hal sifatnya.

“Kelemahan Leonardo adalah karena dia terlalu banyak oarng yang berdiri di belakangnya. Gigi Del Neri telah terjebak di jalannya. Luciano Spalletti adalah … botak! “Cesare Prandelli adalah diplomatik dan Walter Mazzarri terlalu pemarah,” papar Allegri.

Sebagai seorang pelatih, Allegri memang terbilang irit bicara. Dia pun tegas dalam hal penetuan skuat pemain. Hasilnya, skuat Rossoneri menghormatinya sehingga berbuntut gelar Scudetto. Mengenai ketegasan, pelatih 43 tahun tersebut juga berani mendepak Andrea Pirlo dari skuatnya musim depan, meski banyak yang menyayangkannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s