10 Pekerjaan Bergaji Tinggi di 2010

on

TREN posisi terbaik di sektor kerja mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Robert Half International untuk ”2010 Salary Guides”, upah awal yang dijanjikan untuk bidang akunting dan keuangan, teknologi informasi, serta administrasi relatif datar atau mengalami sedikit penurunan pada tahun depan.

Akan tetapi, kompensasi dasar yang diberikan untuk sejumlah posisi tertentu cukup menggiurkan. Bahkan cenderung mengalami peningkatan dibandingkan tahun ini. Berikut ini adalah 10 posisi terbaik di 2010 dalam dunia kerja di Amerika Serikat yang dipilah berdasarkan jenis industri:

Akunting dan keuangan

1. Akuntan pajak
Berbagai perusahaan mencari akuntan pajak untuk membantu mereka sehemat mungkin mengeluarkan uang perusahaan melalui strategi manajemen pajak yang efektif. Selain itu, para pelaku bisnis juga memerlukan bimbingan untuk mematuhi aturan pajak.

Perkiraan gaji: Pendapatan akuntan pajak yang memiliki satu hingga tiga tahun pengalaman kerja di perusahaan besar berkisar antara $46.500-$61.500 setahun.

2. Direktur kepatuhan (compliance director)
Perusahaan membutuhkan tenaga profesional untuk membantu mereka mematuhi mandat Komisi Sekuritas dan Bursa AS (US Securities and Exchange Commission) dan mempersiapkan transisi menuju standar pelaporan keuangan internasional. Peraturan baru yang diterbitkan akibat krisis finansial itu berpotensi meningkatkan permintaan terhadap tenaga profesinal yang memiliki keahlian tersebut.

Perkiraan gaji: Pendapatan direktur kepatuhan di sebuah perusahaan kecil berkisar antara $83.750-$108.500 setahun.

3. Manajer kredit atau supervisor
Perusahaan memerlukan tenaga profesional yang dapat mengurangi inefisiensi dan meningkatkan profit. Akibatnya, kebutuhan akan spesialis credit and collection yang dapat mengevaluasi risiko kredit, mengelola tunggakan pembayaran dan membantu memperbaiki arus kas mengalami peningkatan.

Perkiraan gaji: Bagi manajer kredit atau supervisor yang bekerja di perusahaan kecil, gaji yang diharapkan berkisar antara $42.500-$57.500 setahun.

4. Analis keuangan senior
Dunia bisnis memerlukan tenaga profesional yang mampu mengevaluasi rencana keuangan, prakiraan dan anggaran, serta mengidentifikasi cara untuk meningkatkan keuntungan.

Perkiraan gaji: Seorang analis keuangan senior di perusahaan menengah memeroleh penghasilan sekitar $57.750-74.000 setahun.

Teknologi informasi

5. Administrator jaringan
Layanan Voive over Internet Protocol (VoIP) dan Soffware as a Service (SaaS) yang kian berkembang membuat kebutuhan akan tenaga ahli di bidang administrator jaringan mengalami peningkatan saat ini.

Perkiraan gaji: Sekitar $54.500-$80.250 setahun.

6. Manajer keamanan sistem informasi
Sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk melindungi kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dari cabang-cabang internal dan eksternal perusahaan. Hal tersebut membuat tenaga profesional untuk menjaga keamanan sistem informasi benar-benar dibutuhkan di departemen IT.

Perkiraan gaji: Sekitar $96.500-$130.750 setahun.

7. Insinyur sistem
Sebuah perusahaan yang menerapkan teknologi baru tentu memerlukan tenaga teknis untuk membantu mengawasinya. Insinyur sistem dibutuhkan untuk membantu perusahaan mengembangkan dan memelihara infrastruktur teknis, perangkat keras dan komponen sistem perangkat lunak.

Perkiraan gaji: Sekitar $64.250-$93.250 setahun.

Tenaga administrasi

8. Petugas catatan medis
Saat ini semakin banyak rumah sakit dan organisasi kesehatan yang beralih menggunakan perangkat elektronik untuk merekam catatan medis. Hal itu membuat tenaga petugas catatan medis semakin dibutuhkan untuk membantu mengawasi pemindaian dan pengolahan data pasien.

Perkiraan gaji: $23.750-$31.500 setahun.

9. Perwakilan layanan pelanggan
Dalam perekonomian saat ini, fungsi layanan pelanggan merupakan hal terpenting demi kesuksesan sebuah organisasi. Hal tersebut tercantum dalam laporan Employment Dynamics and Growth Expectations (EDGE) 2009 dari Robert Half dan CareerBuilder.

Perkiraan gaji: $22.750-$30.750 setahun.

10. Asisten eksekutif
Perusahaan dengan jumlah tim sedikit memerlukan karyawan yang mampu mengemban tugas dalam jangkauan yang lebih luas. Asisten eksekutif yang mampu memikul tanggungjawab tersebut, mendukung banyak manajer dan mudah beradaptasi sesuai berbagai perubahan dan tuntutan menjadi sangat dibutuhkan.

Perkiraan gaji: $35.000-$47.000 setahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s