Registrasi Kongres PSSI mulai Bermasalah

JAKARTA–MICOM: Setidaknya delapan suara yang akan mengikuti kongres PSSI masih terkatung-katung, karena permasalahan registrasi. Padahal nama delegasi mereka sebelumnya ada dalam kongres PSSI yang batal di Riau.

Hingga hari H (20/5) penyelenggaraan kongres PSSI, persoalan registrasi anggota kongres masih belum juga tuntas.

Delapan suara tersebut antara lain milik dua Pengprov yakni Pengprov Sulut, Pengprov Sumut dan enam club yakni Persiwangi Banyuwangi, Deltras Sidoarjo, Mitra Bola Utama, Periba Super (Bangkalan), Perseka Kaimana, dan Persium Sumbawa.

Salah satu delegasi Nusa Indah FC, Catur Agus Saptono, mengaku persoalan delapan suara tersebut akibat tidak mendapat undangan dari pihak panitia kongres. Padahal Catur mengaku, mereka sebelumnya mengikuti kongres di Pekanbaru.

“Mereka ga dapat undangan buat hadir di kongres ini, padahal kami pengurus resminya. Ini kan aneh, kenapa kongres ini malah gak dapat undangan,” ujarnya kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/5).

Catur mengaku, sehari sebelum hari H, pihaknya telah mengadu kepada pihak panitia, namun pihaknya tidak mendapatkan alasan yang jelas.

“Sejak dibuka registrasi ulang kemarin (19/5) kita ada beberapa yang selesaikan, dan kita disuruh tunggu sampai jam 5 sore. Kemudian diundur sampai papat pleno KN (Komite Normalisasi) sampai jam 7 malem. Kita disuruh tunggu lagi sampai jam 10 malam tapi enggak ada kabar lagi,” ujarnya.

Bahkan Catur mengaku kecewa atas sikap panitia yang dinilai mengabaikan urusan tersebut. “Semalam panitia malah ngumpet. Padahal ini hadir semua di Pekan Baru, tiba-tiba hari ini malah enggak bisa datang,” ujarnya.

Pihaknya sendiri hingga saat ini terus berupaya untuk meminta keterangan dari pihak panitia kongres.

“Kita akan kejar terus, sampai jelas. Kita curiga, tanpa sepengetahuan pengurus bisa diubah delegasinya. Seperti di Pekan Baru. Kita ingin klarifikasi semua, kan ada adminsitrasinya. Dari awal kan mereka bilang akan lebih transparan,” pungkasnya. (OL-12)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s