Real Madrid Dapatkan Altintop

on

MADRID–MIC: Pelatih Real Madrid Jose Mourinho melakukan penambahan pemain terakhir dalam klubnya untuk musim mendatang, setelah menyetujui mengontrak pemain tengah Turki kelahiran Jerman, Hamit Altintop, dari Bayern Munich, Kamis (19/5) waktu setempat.

Pemain berusia 28 tahun yang kontraknya dengan klub Bundesliga itu akan berakhir di penghujung musim ini tersebut, setuju mengikat kontrak empat tahun dengan Real, demikian diumumkan klub itu dalam pernyataan mereka melalui laman klub (www.realmadrid.com).

Altintop merupakan pemain kedua yang dikontrak Mourinho sejak mereka dikalahkan tim juara Barcelona dalam kompetisi liga domestik serta Liga Champions, setelah pemain tengah Turki Nuri Sahin bergabung dengan Borussia Dortmund minggu lalu.

Bersama Sami Khedira, Mesut Ozil dan Sahin, Altintop merupakan pemain tengah keempat kelahiran Jerman yang bergabung dengan klub itu sejak, sejak pelatih Portugal itu menangani tim itu pada 2009/2010.

Ozil, seperti halnya Sahin dan Altintop, adalah keturunan Turki, kendati ia bermain berasama tim nasional Jerman di level internasional, bersama Khedira, yang ibunya Jerman dan ayahnya Tunisia.

Altintop menampik memperpanjang kontrak dengan Bayern, setelah tidak mendapat tempat dalam tim regular, setelah tampil 14 kali dan mencetak dua gol.

Ia bergabung dengan klub yang bermarkas di Muncih itu dari Schalke 04 pada 2007 dan memenangi kompetisi liga satu kali serta dua piala domestik pada 2008 dan 2010.

Ia ikut bermain dalam final Liga Champions musim lalu ketika Bayern kalah atas tim asuhan Mourinho, Inter Milan, di Bernabeu.

Ia sudah tampil 64 kali untuk tim negaranya dan menolong Turki maju ke semifinal Euro 2008, ketika ia masuk dalam tim turnamen UEFA itu. (Ant/wt/X-12)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s