Barca tidak akan menampilkan Abidal secara total di Final Liga Champions

BARCELONA–MICOM: Pemain belakang Barcelona Eric Abidal mengaku sempat khawatir dirinya tidak akan bisa bermain sepak bola lagi setelah dia didiagnosa menderita kanker hati pada Maret lalu.

Bek Prancis berusia 31 tahun itu kembali tampil pada bulan ini setelah menjalani operasi pada pertengahan Maret lalu. Meski begitu, Abidal tetap mengaku tidak yakin bisa bermain kembali.

“Ketika dokter menyebut saya menderita kanker, saya memikirkan yang terburuk, tidak bisa bermain sepak bola lagi. Dan itu adalah hal pertama yang saya tanyakan kepada dokter,” ujar Abidal.

Abidal menyebut menderita kanker membuat dia memiliki pandangan berbeda tentang segala hal. Dia mengisahkan telah menjual mobilnya dan menyerahkan uang hasil penjualan tersebut untuk amal. “Saat Anda memiliki masalah seperti yang saya hadapi, mobil tidak memiliki fungsi apa pun.”

Abidal mengaku dirinya tidak yakin bisa bermain selama 90 menit kala Barcelona berhadapan dengan Manchester United di babak final Liga Champions, 28 Mei mendatang. Namun, dia terus berlatih agar bisa tampil dalam laga tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s