Tujuh Suvenir Unik Pernikahan William dan Kate

on

DI tengah euforia masal menjelang pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, sejumlah peritel tak ingin ketinggalan memproduksi berbagai suvenir yang terinspirasi dari pernikahan agung tersebut.

Beberapa di antaranya begitu sentimental, unik, bahkan sedikit aneh. Berikut ini adalah daftarnya seperti dikutip situs glo.msn.com:

Patung beruang
Sebuah perusahaan bernama The Royal Crown Derby Porcelain merilis edisi terbatas 250 patung beruang yang dibuat menyerupai William dan Kate. Patung beruang William mengenakan waistcoast biru dan sehelai jaket bersulam huruf ‘C’ untuk Catherine (nama lengkap Kate). Sedangkan patung beruang Kate memakai tiara dan sehelai gaun bersulam huruf ‘W’ di bagian korsetnya.

Kantung muntah
Seorang desainer grafis Inggris bernama Lydia Leith, merancang suvenir berupa kantung muntah sebagai representasi humoris tentang pernikahan kerajaan. Kantong kertas itu, yang dijual seharga 3 pondsterling, bertuliskan kata-kata ‘Throne Up’ di atas ilustrasi Pangeran William dan tunangannya.

Bir spesial
Orang-orang di Castle Rock Brewery, yang terbesar di Nottingham, menciptakan sejenis bir khusus bernama ‘Kiss Me Kate’ untuk merayakan pernikahan agung. Mereka mulai menyediakan minuman tersebut sebulan sebelum pernikahan pasangan kerajaan itu. Seluruh bahan pembuat bir murni berasal dari Inggris, tanpa sedikit pun bahan impor diperbolehkan untuk digunakan.

Patung kurcaci
Sebuah perusahaan bernama B&Q membuat sepasang patung kurcaci lelaki dan perempuan dalam balutan busana pengantin, dengan topi bertuliskan Union Jack. Perusahaan yang sama juga memproduksi patung kurcaci sepak bola untuk memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2010. Patung kurcaci ini dijual seharga 20 pondsterling perpasang.

Buku komik
Menurut ilustrator Mike Collins, komik berjudul Kate & William: A Very Public Love Story itu mengisahkan impian setiap anak perempuan untuk bertemu seseorang yang terkenal dan saling jatuh cinta.

Cat kuku
Perusahaan perawatan kuku bernama Butter London meluncurkan sebuah cat kuku lavender berkilauan, yang diberi nama ‘No More Waoty, Katie’. Kalimat tersebut merupakan gurauan tentang kesabaran Kate menunggu sekian lama hingga dipinang oleh William.

Kondom
Heritage Condom membuat lini baru bernama ‘Crown Jewels’ untuk merayakan peristiwa bahagia pertunangan William dan Kate. ”Menggabungkan kekuatan dari Pangeran dengan sensitivitas dari calon Putri, kondon Crown Jewels menjanjikan kesenangan ala kerajaan,” janji perusahaan tersebut. Tapi, pada kemasannya diimbuhkan, ”Crown Jewels Royal Wedding Souvenir Condoms tidak cocok untuk kontrasepsi atau perlindungan terhadap PMS.” (Yul/OL-OL-06)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s