Buaya tua takkan pergi jauh

on

REPUBLIKA.CO.ID,ARKANSAS – Buaya tua takkan pergi jauh. setidaknya ungkapan itu benar dalam kasus buaya sepanjang sembilan kaki yang berusia 20 tahun.
Buaya itu melarikan diri pada awal April dari Governor Mike Huckabee Delta Rivers Nature Center di Pine Bluff, sekitar 45 mil sebelah selatan Little Rock, Amerika Serikat . Pada akhir pekan lalu, para pejabat Arkansas Game and Fish melihat buaya jantan Amerika tersebut sedang menyeberangi jalan di dekat pusat pemeliharaan itu.
“Ia benar-benar dekat dengan pusat pemeliharaan,” kata juru bicara Arkansas Game and Fish Commission, Keith Stephens. “Hewan reptil tersebut ditangkap dan dikembalikan ke pusat pemeliharaan.”
Buaya itu, yang mulanya ditangkap tahun lalu saat menyeberangi jalan lain di dekat pusat pemeliharaan, dipertunjukan di dekat belakang bangunan utama di pusat pemeliharaan ketika melarikan diri. Stephens mengatakan buaya tersebut merayap ke atas pagar rantai, menindihnya dan membuat rantai itu turun hingga hewan tersebut bisa meloloskan diri. Buaya itu kemudian merayap ke pagar berikut dan akhirnya melarikan diri melalui bawah gerbang.
Para pejabat menduga buaya tersebut telah meloloskan diri ke rawa dan sungai yang berada di belakang pusat pemeliharaan dan takkan ditemukan. Buaya itu, yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung dalam pertunjukan tersebut, kini berada di trailer di lahan pusat pemeliharaan. Hewan itu tak cedera saat melarikan diri.
“Kami memasang pagar yang lebih kuat dan lebih tinggi guna berusaha dan memastikan hewan tersebut tak bisa memanjatnya dan membuatnya turun dengan menggunakan berat badannya seperti yang dilakukannya sebelumnya,” kata Stephens.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s