Pengaruh Novel Gotik di Gothic Mansion London

on

INGGRIS pasti memiliki banyak kastil, tapi sangat sedikit yang berada dekat dengan pusat kota London. Bahkan lebih sedikit lagi yang terinspirasi dari balik sebuah novel abad ke-18. Nah, Strawberry Hill’s Gothic Mansion menawarkan keduanya.

Dibangun pada akhir 1700-an oleh Horace Walpole yang merupakan seorang politikus, sejarawan dan novelis, Gothic Mansion baru-baru ini dibuka kembali untuk publik setelah dua tahun direnovasi.

Bagian dari wisata di Gothic Mansion, salah satunya menyoroti pengaruh novel Walpole “The Castle Of Otranto” yang secara luas dianggap sebagai novel gotik pertama dan titik awal untuk penulis seperti Bram Stoker dan Edgar Allan Poe.

Taman di sekitar Gothic Mansion juga terbuka untuk umum dan telah dikembalikan seperti aslinya seakurat mungkin, termasuk kegemaran Walpole berada di hutan kecil yang diisi pohon limau.

Rumah besar ini buka hari Minggu-Rabu dan tutup hari Kamis dan Jumat. Pemesanan tiket dapat secara online (strawberryhillhouse.org.uk) di mana orang dewasa dikenakan biaya 8 pounds (sekitar Rp113 ribu).

Karena baru dibuka, Gothic Mansion nampaknya bisa masuk daftar tempat terbaru bagi kunjungan ke London berikutnya. Terutama jika Anda salah satu pengagum karya Horace Walpole. (nytimes/*/X-13)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s