Mayat Perempuan Penuh Luka Ditemukan dalam Kardus

on

BOGOR–MICOM: Warga Kampung Sukaresmi RT 02/04, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat digegerkan penemuan sesosok mayat dalam kardus, Rabu (20/4).

Mayat tersebut ditemukan warga di halaman Masjid Nu-Quba, yang ada di sekitar RT tersebut. Ade Mimin, isteri Yadi, Ketua RT setempat yang pertama kali menemukan dus berisi mayat itu.

Awalnya warga mengira, dus tersebut merupakan barang bawaan dari orang yang salat di Masjid Nu-Quba. Termasuk Ade. Ade menemukan paket dus yang ternyata isi mayat itu sekitar pukul 15:30 WIB, Rabu(20/4). Saat itu Ade hendak ke masjid.

“Saat itu sekitar pukul 11:30 WIB. Saya kira itu barang warga yang sedang salat, makanya saya biarkan saja. Tapi sore hari, saya masih melihat barang itu masih ada. Saya penasaran kemudian saya lihat dalamnya ternyata mayat,” kata Ade Mimin.

Ade pun langsung memberitahukan apa yang ditemukannya itu kepada sang suami, Yadi. Yadi pun kemudian meneruskan temuan itu ke Mapolsek Tanah Sareal.

Temuan paket mayat itu pun kontan membuat geger. Warga langsung mendatangi lokasi. Dalam waktu singkat, petugas Polsek Tanah Sareal dan Polres Bogor Kota pun berdatangan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kardus mayat itu pun kemudian dibawa ke forensik RSU PMI Bogor.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan yang dihubungi via telepon selulernya, mengatakan, mayat di dalam dus itu diduga korban pembunuhan. Hal itu disimpulkan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan di ruang forensik Rumah Sakit PMI Bogor.

“Dari luka-luka dan memar di sejumlah bagian tubuhnya bekas pukulan benda tumpul dan luka sobek di bagian kepala belakang, dugaan sementara korban pembunuhan,” katanya.

Pengamatan mediaindonesia.com, saat korban tengah dibersihkan di ruang forensik RS PMI, terlihat tubuhnya penuh luka. Di antaranya, di kening kepala, pipi, leher, kuping sebelah kiri dan luka sobek di bagian kepala.

Namun untuk jelasnya, Kasat mengatakan pihaknya akan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta untuk di autopsi.

Adapun ciri-ciri korban adalah, berambut sebahu, tinggi 148 sentimeter, dan berkulit gelap. Menurut petugas polisi, saat ditemukan di tubuh korban juga ditemukan gelang kaki sebelah kanan.

Korban sendiri mengenakan, celana dalam merah, bra hitam, sweter abu-abu bertuliskan performace hot top, celana jins panjang warna biru tua sudah memudar, dan kaos tangtop warna merah bergaris putih dan ikat pinggang berwarna hitam. Saat ditemukan, posisi di dalam dus yang diikat tali rafia (plastik) warna merah, kondisi mayat itu meringkuk ditekuk pelaku.

Adapun, dus yang diguanakan berukuran sekitar 75 X 50 sentimeter. Dari tulisan di bagian depan dus, dus tersebut bekas kompresor.

Untuk lokasi penemuan, kasat menyebutkan letaknya agak masuk ke gang, tidak jauh dari jalan raya besar. Dan jika dilihat dari ukuran bungkusan atau dus yang cukup besar dan berisi mayat, kasat menduga yang membawanya lebih dari satu orang.

Terkait penemuan mayat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil dari autopsi Rumah Sakit Kramat Jati. Dan sejauh ini baru pemeriksaan saksi-saksi yang melihat saja.

“Kita baru periksa saksi-saksi saja. Kita tunggu hasil dari autopsi,” katanya.

Kepada warga masyarakat, kasat menghimbau, bagi yang merasa kehilangan anggota keluarga segera menghubungi, melapor, atau datang ke Mapolres Bogor Kota. (OL-12)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s