Yahoo!Buzz Ditutup mulai Kamis

on

YAHOO! akan menghentikan fitur Buzz mulai 21 April mendatang. Keputusan itu dilakukan setelah melalui banyak tahap yang cukup sulit.

”Yahoo! Buzz akan dihentikan dua hari mendatang, Kamis (21/4). Pada tanggal itu Anda tidak dapat mengakses situs Yahoo! Buzz. Ini adalah keputusan yang sulit. Namun hal ini akan membantu kita untuk fokus pada kekuatan inti untuk berinovasi baru,” tulis Yahoo! dalam situs resminya.

Buzz pertama kali diperkenalkan pada 2008. Kemudian direkomendasikan sebagai konten berita melalui tombol. Dan tombol ini juga bisa ditambahkan ke halaman web lain. Kemudian aktifkan agar bisa berbagi.

Buzz bukanlah korban pertama dari upaya perampingan perusahaan.

Situs Delicious yang menciptakan Bookmark juga dihapus. Demikian juga dengan MyBlogLog juga diturunkan dari panggung Yahoo. Karyawan pun ikut dirampingkan. Sebanyak 700 karyawan telah diberhentikan.

”Ini semua memang bagian dari perampingan organisasi. Kami memotong banyak investasi yang kinerjanya buku atau strategi produknya macet. Makanya kami lebih memfokuskan pada kekuatan inti, inovasi, dan dana baru di masa mendatang dan seterusnya,” tulis Yahoo dalam pernyataannya. (telegraph/Nda/OL-06)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s