Apps I-Would: Pengen Depet Jodoh yang Aman n Terjamin Via Facebook?

on

APAKAH Anda tipe orang yang romantis? Facebook meluncurkan aplikasi baru iWould, sebuah aplikasi yang mengukur kadar romantis seseorang.

Aplikasi iWould ini berisi tentang beberap adaftar yang menunjukkan seberapa tertariknya seseorang dengan orang lain yang ditemukan di Facebook. Bahkan iWould ini akan memberikan Anda jalan menuju kencan yang benar-benar tidak mengecewakan.

iWould ini baru diluncurkan bulan lalu oleh Jon Budishm 28, dan Tariq Chaudhri, 27, lulusan MBA dari Columbia University. Aplikasi ini memberikan peluang bagi pengguna Facebook untuk memilih 10 daftar teman yang dianggap paling menairk. Dan gunakan aplikasi tersebut untuk mereferensi, mana yang cocok buat Anda.

Bila Anda sudah menentukan siapa saja, pasangan yang dipilih pun akan mendapat pemberitahuan dari iWould, untuk siap berkompetisi memenangkan kencan romantis. Budish dalam keterangannya mengatakan, aplikasi tersebut untuk membantu orang yang terhubung dengan seseorang, yang nantinya bisa menjadi pengisi hidup.

Diakuinya, banyak sekali pengguna Facebook yang sebenarnya ingin mencari jodoh, tapi susah sekali untuk memulainya. Dan aplikasi ini terbuka untuk para pengguna, sehingga orang lain pun tahu. Bahkan aplikasi ini bisa dibagikan ke orang lain.

Meskipun aplikasi ini terbuka bagi siapa saja di Facebook, untuk saat ini masih ditargetkan untuk 8 universitas di Amerika Serikat. Budish yang pernah bekerja di Facebook, mengakui peluncuran aplikasi ini cukup lambat karena dia tidak ingin hasilnya berantakan.

Saat ini sudah ada 3.000 pengguna bulanan dan telah bertanggungjawab atas 163 kompetisi kencan romantis, dengan memilih satu dari 10 orang yang didaftar. Baru-baru ini Budish dan timnya mendapatkan investasi senilai US$750 ribu dari investor swasta.

Kencan berbasis aplikasi sudah cukup lama menjadi isu paling popular di kalangan pengguna jejaring sosial. Terbukti pada Februari lalu, Facebook mencatat adanya perubahan status pengguna dalam hal hubungan (relationship). Ada yang memasang status sedang putus, dan ada pula yang mendapatkan pacar baru. (thehuffington/Nda/OL-12)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s