Jangan Kaitkan Ponpes dengan Terorisme

on

SUMBER–MICOM: Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hadid, Desa Winduhaji, Kecamatan Sedong, Cirebon, Jawa Barat menyayangkan adanya pihak yang mengait-kaitkan ponpes dengan sejumlah aksi terorisme yang terjadi di Tanah Air.

“Upaya mengkaitkan Pondok Pesantren Nurul Hadid dengan Muhammad Syarif maupun masalah terorisme adalah upaya yang tidak masuk akal dan diada-adakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab demi mereguk keuntungan dibalik penyebaran isu tersebut,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hadid Ust. Yusuf Sutisna, Selasa (19/4).

Yusuf juga membantah pemberitaan yang menyebutkan jika Salik Firdaus, salah seorang pelaku Bom Bali II, sempat mondok selama dua bulan sebelum melakukan aksinya. “Salik Firdaus memang pernah beraktivitas di pesantren, istilahnya melakukan pengabdian tapi sebagai pembantu umum, yakni mengedarkan buletin majalah dakwah, tidak ada fungsi lain, waktunya yang jelas sebentar. Setelah itu dia pergi. Dan dua tahun kemudian terjadi BB II,” katanya.

Pihaknya menyayangkan beredarnya informasi miring yang membuat orang bisa menafsirkan bahwa Pondok Pesantren Nurul Hadid pernah terkait dengan rangkaian pelaku/peristiwa pengeboman. Ia meminta semua pihak tidak membuat asumsi-asumsi yang tidak baik terhadap pesantren yang dampaknya akan berimbas kepada umat Islam.

“Selama ini ada pihak-pihak yang seakan mengasumsikan Ponpes Nurul Hadid selalu terkait dengan aksi-aksi terorisme. Jelas ini merugikan kami dan umat Islam,” kata Yusuf. (Ant/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s