Deco Jagokan Barcelona Raih Treble

on

MADRID–MICOM: Barcelona berada di jalur yang benar untuk kembali meraih tiga gelar (treble) musim ini. Hal itu dikatakan mantan gelandang klub Spanyol tersebut, Deco, Senin (18/4).

Klub Catalan itu unggul delapan poin dalam klasemen kompetisi liga dengan sisa enam pertandingan, setelah menahan Real Madrid 1-1 pada laga akhir pekan lalu. Kedua tim itu akan bertemu lagi Rabu pada pertandingan final Piala Raja.

Mereka juga akan bertemu lagi dua kali dalam semi final Liga Champions, yang pertama diadakan di Bernabeu pada 27 April dan kedua pada 3 Mei di Nou Camp. “Melihat cara bermain mereka, tim itu akan kembali melakukan kemenangan tiga kali kendati maju ke final Liga Champions akan sulit sekali apalagi memenanginya. Dalam turnamen ini, hal kecil sekali pun bisa jadi penentu kemenangan atau kekalahan,” kata Deco.

Barcelona memenangi Liga Spanyol, Piala Raja dan Liga Champions pada 2009 ketika Pep Guardiola menangani klub itu, merupakan klub peretama Spanyol yang meraih tiga gelar itu sekaligus. Deco meninggalkan Barcelona dan pindah ke Chelsea pada Juni 2008 setelah Guardiola menangani tim perteama klub Catalan itu.

Guardiola mengatakan beberapa waktu setelah berada di Barcelona bahwa ia tidak terkesan dengan pemain tengah itu. Pemain berusia 33 tahun itu memenangi dua gelar liga, Liga Champions dan dua Piala Super Spanyol, selama berada empat musim bersama Barcelona. Pemain kelahiran Brazil itu, yang ikut serta dalam tim Portugal pada dua kompetisi Piala Dunia, bergabung dengan klub Rio de Janeiro, Fluminense pada Agustus 2010. (Ant/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s