Beasiswa untuk Calon Pemimpin Indonesia

on

AUSTRALIA memberikan beasiswa pascasarjana untuk calon pemimpin Indonesia melalui Australian Leadership Awards (ALA). Beasiswa ALA untuk tahun ajaran 2012 ini menargetkan pemimpin yang memilih program studi agar dapat berperan penting dalam membahas tantangan pembangunan di Indonesia.

Program studi mencakup kebutuhan khusus (disability), pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lingkungan hidup, ketahanan pangan, jender, tata kelola pemerintahan, kesehatan, hak asasi manusia, infrastruktur, stabilitas kawasan, pembangunan pedesaan serta air dan sanitasi.

Selain dapat mengenyam pendidikan pascasarjana, penerima beasiswa juga berkesempatan meningkatkan kapasitas kepemimpinan melalui program pengembangan kepemimpinan. Program yang dirancang khusus ini memberikan kesempatan bagi penerima beasiswa ALA pengalaman belajar yang interaktif dan membahas isu kepemimpinan terkini.

“Sejak Australian Leadership Awards dimulai pada 2007, Indonesia menerima beasiswa terbanyak dibandingkan negara lain. Sebuah bukti adanya bakat kepemimpinan di sini. Penerima beasiswa tidak hanya memberikan kontribusi kepada pembangunan di Indonesia namun juga memperkuat hubungan antarwarga dari kedua negara,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty.

Pada 2012, lebih dari 200 beasiswa pascasarjana ditawarkan kepada siswa dari negara berkembang pilihan untuk belajar di universitas Australia, termasuk dari Indonesia. ALA bertujuan memperkuat kepemimpinan dalam pembangunan, meningkatkan hubungan dan kerja sama.

Untuk Anda yang berminat, pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 31 Mei 2011.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.australiaawards.gov.au(mbs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s