7 Sepatu Termahal DI Dunia

on

ANDA tentu ingat dengan mantan Ibu Negara Filipina Imelda Marcos, yang terobsesi dengan sepatu hingga mempunyai koleksi mencapai 1.200 pasang. Tapi, siapa yang mau merogok kocek sebesar US$229.000 hanya untuk sepasang alas kaki?

Desainer perhiasan Inggris Christopher Michael Shellis, pada dasarnya telah menciptakan aksesori yang menakjubkan untuk kaki Anda. Dia mendesain sepasang sepatu yang terbuat dari emas dan berlian 30 karat, yang memastikan kilauan di setiap langkah kaki pemakainya.

”Tujuan dari sepatu ini adalah untuk menciptakan suatu bentuk unik perhiasan yang dapat dipakai di kaki Anda,” kata desainer itu seperti dikutip Telegraph Inggris.

Tapi, jangan buru-buru mengira alas kaki buatannya adalah sepasang sepatu termahal di dunia. Sebab, ada sejumlah alas kaki lain yang ternyata memiliki nilai lebih tinggi lagi. Tidak percaya?

Sepatu rubi Dorothy dari The Wizard of Oz (US$666.000)
Para pakar percaya, tujuh pasang sepatu telah diciptakan untuk pembuatan film tahun 1939 tersebut. Namun, tiga pasang di antaranya telah hilang, dan sepasang sepatu keempat telah dicuri dari Judy Garland Museum pada 2005. Satu pasang sepatu ini terjual senilai US$666.000 di lelang Christie’s, dan Lady Gaga diduga mendapatkan sepasang sepatu ini sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-25.

Sepasang sepatu ketujuh saat ini tersimpan di Smithsonian. Sepatu-sepatu itu sesungguhnya berupa pumps sutra putih dari Innes Shoe Co. dan disesuaikan dengan menambahkan manik-manik merah gelap oleh departemen kostum The Wizard of Oz. Pita sepatu-sepatu tersebut terbuat dari batu permata merah, manik-manik, dan berlian imitasi dari kaca.

Sepatu rubi Harry Winston (US$3 juta)
Untuk memperingati ulang tahun ke-50 The Wizard of Oz, Ronald Winston dari House of Harry Winston menciptakan sepasang sepatu rubi asli, yang terbuat dari 4.600 batu merah, rubi 1.350 karat, dan berlian 50 karat. Tak heran jika sepatu ini menjadi alas kaki termahal di seluruh dunia. Perlu waktu dua bulan untuk membuat sepatu yang hingga kini masih tersedia untuk dijual tersebut.

Sepatu Stuart Weitzman milik Rita Hayworth (US$3 juta)
Terinspirasi dari anting-anting favorit mendiang aktris tersebut, sepatu hak tinggi ini terbuat dari batu rubi, safir, dan berlian. Putri Hayworth, Putri Yasmin Aga Khan, saat ini menjadi pemilik sepatu tersebut.

Sandal Tanzanite dari Stuart Weitzman (US$2 juta)
Alas kaki ini merupakan sebuah kolaborasi antara Weitzman dengan desainer perhiasan Eddie Le Vian. Sandal tersebut bertatahkan batuan berharga tanzanite biru 185 karat yang langka, dan berlian 28 karat.

Sandal rubi dari Stuart Weitzman (US$1,6 juta)
Weitzman juga mencoba membuat alas kaki yang terinspirasi dari The Wizard of Oz. Dia menciptakan sepasang sandal satin merah bertatahkan 642 butir batu rubi Burma dan setengah pon platinum, dengan jumlah total 123,33 karat. Sandal ini tadinya akan dikenakan di atas red carpet pada Oscar tahun 2003, namun dibatalkan akibat kondisi muram selama perang di Irak. Saat ini, sandal tersebut dipajang di Harrod, London.

Retro rose pumps dari Stuart Weitzman
Sepatu hak tinggi bergaya era 1940-an ini, dihiasi lebih dari 1.800 berlian Kwiat seberat 100 karat. Diablo Cody, penulis naskah film Juno dan Burlesque, tadinya akan mengenakan sepatu ini untuk menghadiri Academy Award. Tapi, dia mundur di menit terakhir karena khawatir hal itu akan memengaruhi kredibilitasnya indie-nya.

Sandal Cinderella dari Stuart Weitzman (US$2 juta)
Stiletto mewah ini terbuat dari berlian Kwiat 595 karat dengan set platinum. Tak tanggung-tanggung, berlian amaretto 5 karat yang terdapat di sandal kiri saja sudah bernilai US$1 juta. Penyanyi Alison Krauss mengenakan sandal ini untuk menghadiri Academy Award 2004, ketika dia menerima nominasi lagu terbaik. (Yul/OL-06)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s