Sopir Bus Ditodong Pistol Gara-gara Serempet Mobil Polisi

on

Malang – Aksi tidak terpuji dilakukan seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Malang. Oknum berpangkat Briptu ini menodongkan pistolnya ke arah kepala sopir bus, gara-gara mobil yang dikendarainya diserempet.

Akibat perbuatannya tersebut Briptu G saat ini tengah diperiksa oleh Provost Polres Malang.

Dari informasi yang dihimpun, tindakan tidak terpuji Briptu G itu dilakukan saat mobil yang dikendarai, terlibat serempetan dengan bus yang membawa rombongan menuju Pantai Sendangbiru, Minggu (17/4/2011) kemarin.

Bus yang menyerempet Briptu G itu dikemudikan Sunardi (60), warga Dilem, Kepanjen. Di tengah perjalanan, atau tepatnya di Jalan Raya Desa Sumberagung, Sumbermanjing Wetan, tanpa sengaja bus menyerempet mobil Kijang Inova bernomor N 1213 VG, yang dikendarai Briptu G, melaju dari arah berlawanan.

Karena tak terima mobilnya diserempet, Briptu G yang saat itu berpakaian preman langsung mengejar bus. Begitu bus berhenti, Briptu G langsung menodongkan pistol ke arah kepala sopir. Mendapat ancaman, Sunardi bersama rombongan lain, memilih melapor ke polsek setempat.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Kini menunggu hasilnya,” kata Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono, saat ditemui wartawan di mapolres Jalan Ahmad Yani, Senin (18/4/2011).

Rinto menambahkan, tindakan tegas akan diberikan, setelah terbukti anggotanya melakukan kesalahan. Sebagai ancaman, kepemilikkan senjata api akan dicabut. “Pasti akan kita tarik senjatanya. Karena membahayakan. Tapi tunggu proses dulu,” ujarnya.

Rinto mengaku, keberadaan anggotanya di lokasi kejadian saat itu untuk menjalankan tugas. Dia memastikan tindakan itu dilakukan, karena Briptu G tengah emosi.

“Dia (Briptu G,red) sedang lidik atau tugas. Menodongkan pistol sementara diketahui, karena sopir bus melawan. Mungkin karena emosi, yang bersangkutan menodongkan pistol,” beber mantan Kapolres Gresik ini.

http://surabaya.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s