Air Terjun Hukou, Kemegahan dari Sungai Kuning

on

SUNGAI Kuning merupakan sungai yang tersohor di dataran China. Predikatnya sebagai sungai terpanjang kedua di China membuat ketenarannya tidak perlu diragukan lagi. Nah, salah satu atraksi yang disuguhkan sungai ini ialah Air Terjun Hukou.

Air Terjun Hukou yang menjadi air terjun terbesar di aliran Sungai Kuning mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini secara alami terbentuk ketika arus di tengah Sungai Kuning mengalir melalui ngarai besar Jinxia.

Karena ukurannya yang besar, lebar Air Terjun Hukou berubah-ubah sesuai musim. Biasanya 30 meter tetapi bisa meningkat hingga 50 meter selama musim banjir. Mengenai ketinggian, alirannya jatuh dari titik lebih dari 20 meter.

Tepat di bawah air terjun, Anda akan menemukan sebuah batu bersinar yang disebut guishi. Yang membuat batu ini nampak misterius, meskipun tingkatan air naik atau turun dan berapa pun besar volume airnya, bagian dari batu ini masih terlihat.

Di bawah air terjun, ada pulau Jembatan Qilangwo yang menghubungkan dua provinsi yaitu Shanxi dan Shaanxi. Di kala langit cerah, kabut yang dibiaskan oleh sinar matahari membentuk pelangi, ini membuat jembatan seperti berwarna-warni.

Air terjun Hukou akan memberikan sambutan hangat bagi siapa saja yang berkunjung dengan suara yang mendebarkan, putaran gelombang emas, pemandangan indah dan kekuatan yang megah. Karena tampilannya yang mengagumkan, Anda bisa melihat gambar Air Terjun Hukou di seri keempat uang kertas 50 renminbi terdahulu.

Air Terjun Hukou selama bertahun-tahun telah menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia. Anda dapat memiliki pemahaman yang lebih baik dari keajaiban alam ini jika datang secara pribadi.

Biaya untuk menikmati keindahan dan kemegahan Air Terjun Hukou yang berada sekitar 165 kilometer barat Kota Fenxi dan 50 kilometer timur Yichuan ialah CNY46 (sekitar Rp60 ribu).(*/X-13)

http://www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s