Harry Potter and The Deathly Hallows (Dalam Lima Menit)

on

KASTIL VOLDEMORT – MALAM HARI

SEVERUS SNAPE mendekati meja yang dikelilingi para PELAHAP MAUT (DEATH EATERS). SANG TOKOH SUPERJAHAT VOLDEMORT duduk di ujung meja, menyambutnya. Dengan bantuan efek komputer, seorang wanita sedang mengambang kesakitan di atas meja.

VOLDEMORT
Halo, Snape. Silakan duduk, santai-santai aja dulu.

SNAPE
Boleh nanya? Apa kita harus selalu rapat sambil gelap-gelapan begini?

VOLDEMORT
Nggak. Sedang ada pemadaman bergilir aja.

SNAPE
Baiklah. Saya ingin menyampaikan informasi rahasia mengenai jadwal pengungsian Harry Potter untuk menunjukkan bahwa saya benar-benar setia.

VOLDEMORT
Terima kasih. Tetapi sebelum kita lanjutkan, saya akan membunuh wanita yang mengambang ini.

SNAPE
Dia kenapa?

VOLDEMORT
Pertama, dia profesor di Hogwart yang mengajarkan bahwa Muggle, kaum jelata tanpa sihir, sebaiknya “bercampur” dengan kita, kaum berdarah murni. Kedua, untuk menunjukkan pada para orangtua di kalangan penonton bahwa ini bukan lagi film untuk anak-anak.

SNAPE
Nggak ngaruh. Orangtua di Indonesia bahkan membiarkan anak-anak mereka nonton sinetron malam.

VOLDEMORT
Iya juga sih.

WANITA MENGAMBANG
Jangan dong, Snape. Kita kan teman?

SNAPE
Euh.

WANITA MENGAMBANG
Dan aku setia! Nggak pernah bocorin kalau kau suka ngupil sembarangan, nempelin bekas permen karet di bawah meja, atau taruh kaca di sepatu untuk lihat celana dal–

SNAPE
BUNUH DIA CEPAAAT!

Voldemort pun membunuhnya.

RUMAH HARRY – MALAM HARI
HARRY melihat saudara-saudaranya kabur keluar rumah dengan ketakutan.

RUMAH HERMIONE – MALAM HARI
HERMIONE menghapus ingatan orangtuanya dengan sihir OBLIVIATE, yang sepertinya merupakan istilah sihir untuk CTRL-Z.

PENONTON YANG SUDAH BACA NOVELNYA
(terisak)

PENONTON YANG BELUM BACA
Apaan sih?

RUMAH HARRY – MALAM HARI
HERMIONE, RON, dan SEJUMLAH TOKOH PENTING YANG KINI HANYA JADI FIGURAN masuk.

MAD-EYE MOODY
Harry, selagi di bawah umur kamu masih bisa dilacak dengan sihir. Jadi satu-satunya cara… semua harus jadi Harry! Ayo semuanya minum ramuan ini dan ganti baju sekarang!

HERMIONE
Aku juga mau!

PARA PENONTON PRIA PENGGEMAR EMMA WATSON
YEAAAAH!

HERMIONE minum ramuan dulu baru buka baju.

PARA PENONTON PRIA PENGGEMAR EMMA WATSON
Yaaaah.

Seakan-akan itu tidak cukup, kini ada TUJUH DANIEL RADCLIFFE yang buka baju dan telanjang dada.

MAD-EYE MOODY
Oke, sementara cukup layanan untuk penontonnya. Kini kita kembali ke adegan serius penuh aksi dan kekerasan!

HAGRID
Harry, kau akan pergi bersamaku atas dasar alasan sentimental.

HARRY
Bukannya itu malah akan membuat kita gampang ketahuan dan rencana ini jadi sia-sia?

HAGRID
Nggak kok. Yang bakal bikin sia-sia itu burung hantu peliharaanmu.

HARRY
Oke kalau gitu.

ANGKASA – MALAM HARI
Adegan kejar-mengejar pun terjadi. Sesuai rencana, burung hantu peliharaan HARRY membuatnya ketahuan oleh VOLDEMORT.

HARRY
Kenapa hewan bisa lebih jago daripada sihir, ya?

VOLDEMORT menyerang HARRY dengan EFEK KOMPUTER. HARRY membalas dengan EFEK KOMPUTER yang tampak lebih kuat dan menghempaskan VOLDEMORT.

SEMUA akhirnya berkumpul di BURROW, RUMAH KELUARGA WEASLEY kecuali MAD-EYE MOODY yang mati dan MUNDUNGUS yang kabur.

BURROW – MALAM HARI

HAGRID
Kalau dikasih nama seperti MUNDUNGUS, siapa sih yang gak mau kabur?

MENTERI SIHIR
Halo! Saya hadir untuk memberikan tiga barang penting sesuai wasiat DUMBLEDORE untuk kalian. Untukmu, Ron…

RON
Wow! Alat untuk menangkap cahaya!

MENTERI SIHIR
Untukmu ada bola snitch, Harry. Dan…

HARRY
Wow! Pedang Gryffindor!

MENTERI SIHIR
Eh, tapi saya nggak punya pedangnya, haha! Cari sendiri, ya? Terakhir untukmu, Hermione.

HERMIONE
Wow… buku cerita anak-anak?
(menggumam)
Dia memang lebih suka laki-laki, ya?

MENTERI SIHIR
Apa?

HERMIONE
Nggak apa-apa! Aku yakin ini adalah petunjuk rahasia penting untuk plot di film berikutnya.

HARRY yang resah, mengobrol dengan REMUS LUPIN.

HARRY POTTER
Sementara kita aman. Rencana berikutnya apa?

REMUS LUPIN
Kita harus berusaha tidak menarik perhatian.

HARRY
Oke. Apa yang harus kita lakukan?

REMUS LUPIN
Tentu aja mengadakan resepsi pernikahan!

HARRY
…Aku mendadak punya perasaan buruk.

Dan resepsi pernikahan pun diserang para PELAHAP MAUT.

HARRY
Kalau saja bukan karakter polos berhati baik, aku akan berteriak, “AKU BILANG JUGA APAAA!”

HERMIONE memegang HARRY dan RON serta memindahkan mereka semua ke LONDON.

HERMIONE
HARRY, berhubung kau sudah berulang tahun, kini kau tidak bisa lagi dilacak dengan menggunakan sihir.

RON
Oh, oh! Berarti kini saatnya cerita berfokus pada kita!

HARRY
Baik. Jadi kini kita harus menemukan sisa Horcrux dan menghancurkannya.

Setelah menemukan sejumlah petunjuk, mereka memutuskan untuk menyelundup masuk ke KEMENTERIAN SIHIR dengan menyamar menjadi TIGA PEGAWAI KEMENTERIAN.

RON
Begitu mudahnya menculik orang dewasa, menyamar jadi mereka, dan menghilangkan ingatan, kok bisa-bisanya dunia sihir nggak ada intel, ya?

Mereka berhasil mendapatkan LOKET SIHIR dan kabur. Tapi tidak bisa menghancurkannya.

HUTAN – SIANG HARI

HERMIONE
Aku kok curiga kalau orang yang memakai loket itu jadi terpengaruh jahat, ya?

HARRY
Itu cuma perasaanmu aja, Hermione.

RON
(mengelus-elus loket)
My preciousss.

HARRY, HERMIONE, dan RON pun bertengkar. RON meninggalkan mereka.

ADEGAN TIDAK BEGITU PENTING kemudian berlangsung selama beberapa puluh menit.

HARRY menemukan PEDANG GRYFFINDOR berkat bantuan BURUNG BERSINAR karena di keseluruhan film selama ini petunjuknya jelas: ikuti semua penampakan yang bersinar, hindari semua yang berasap hitam.

HARRY
Wah, pedangnya berada di dasar danau berlapis es. Karena aku sendirian, dan ini jelas-jelas berbahaya, langkah paling logis adalah berusaha mengambil pedang itu sendiri.

Saat HARRY hampir tenggelam, RON datang menyelamatkannya.

HARRY
RON! Kau kembali! Hancurkan loket itu sebelum ia menipumu!

PENONTON
Hancurkan! Hancurkaaaan!

LOKET menunjukkan bayangan HERMIONE dan HARRY yang bugil dan berciuman.

PARA PENONTON PRIA PENGGEMAR EMMA WATSON
JANGAN! JANGAAAAN!

RON menghancurkan LOKET dengan PEDANG GRYFFINDOR. Mereka bertiga pun berbaikan dan mampir ke RUMAH SEORANG LAGI TOKOH FIGURAN.

RUMAH SEORANG LAGI TOKOH FIGURAN – SORE HARI

SEORANG LAGI TOKOH FIGURAN
Mari saya gunakan kesempatan ini untuk menjelaskan apa sih arti judul film ini.

HARRY
Setelah dua jam? Aku sih yakin para penonton yang sudah baca novelnya dari tadi sudah ngoceh.

SEORANG LAGI TOKOH FIGURAN
Intinya, kau bisa melawan Kematian jika memiliki tiga artefak sihir: Tongkat Sihir yang Tak Terkalahkan, Batu Sihir yang Bisa Menghidupkan Orang Mati, dan Jubah Gaib.

HARRY
Kalau ada versi singkatnya, kenapa penjelasannya panjang betul?

SEORANG LAGI TOKOH FIGURAN
Tentu saja karena saya berkhianat.

Mereka diserang namun berhasil kabur… sebelum akhirnya ditangkap SEGEROMBOLAN PEMBURU BERHADIAH.

HERMIONE
Harry! Aku akan menolongmu dengan cara membuatmu terlihat jelek!

HARRY
Oh, terima kasih. Sekarang para penonton wanita nggak akan masalah kalau aku mati.

HERMIONE
Ups.

RUMAH MALFOY – MALAM HARI
MEREKA digiring ke penjara bawah tanah sementara HERMIONE disiksa.

HARRY
Tenang. Di saat krisis, tokoh utamalah yang jadi andalan untuk dapat membalikkan keadaan dengan heroik!

DOBBY
(muncul tiba-tiba)
Tuan Potter! Saya bisa memindahkan kalian semua keluar sekarang!

HARRY
Ini pasti krisis tersingkat dalam sejarah perfilman.

MEREKA semua pun selamat. Kecuali DOBBY yang terkena lemparan PISAU DALAM ADEGAN LAMBAT.

HARRY
DOBBY!

DOBBY
Tuan Potter, berjanjilah bahwa tidak akan ada adegan Anda meneriakkan nama saya dengan sudut pandang kamera yang membumbung ke langit.

HARRY
Terlambat.

KUBURAN DUMBLEDORE – MALAM HARI
VOLDEMORT menjarah isi kuburan dan mengambil tongkat sihir DUMBLEDORE.

VOLDEMORT
(mendengus)
Kalau bikin Tongkat Sihir yang Tak Terkalahkan, mbok ya desainnya yang bagus dikit. Masa kayak sate brutu?

BERSAMBUNG.

_________________________________________________________________________

Sutradara: David Yates. (Rilis tahun 2010)
Penulis: Steve Kloves dan J. K. Rowling
Genre: Fantasi, Remaja, Emma Watson, dan Fantasi remaja mengenai Emma Watson
Fakta: Lebih dari 500 tongkat sihir dibuat untuk produksi film ini. Justru karena itu, semakin mengherankan kenapa yang dipilih adalah tongkat sate brutu.

Perihal “Versi Lima Menit”
Ide versi singkat (lima menit) berbagai film ini terinspirasi oleh Movie-a-Minute RinkWorks, Movies in Fifteen Minutes, dan Buku Dalam Lima Menit (atau Kurang).

Lima belas film versi lima menit sudah pernah diterbitkan Isman H. Suryaman dalam buku berjudul Parodi Film Seru pada tahun 2008 (Gramedia Pustaka Utama).

http://id.omg.yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s