10 Kartini Modern, Salut!

on

Kartini dengan kebaya dan kain panjang yang memperjuangkan nasib wanita? Sepertinya sudah nggak jamannya lagi. Sekarang, sudah saatnya ‘wanita berbicara’ lewat sosok-sosok yang pantas jadi panutan dan diacungi seribu jempol ini. Siapa aja ‘superhero’ wanita kita sekarang ya?

1. Oprah WinfreyWanita satu ini bakal membuat siapapun, laki-laki maupun perempuan, terkagum-kagum dengan dedikasinya di dunia hiburan dan sosial. Dengan acara TV yang disiarkannya selama puluhan tahun, Oprah tak hanya berhasil meraup kesuksesan pribadi. Jutaan orang di seluruh dunia telah dibantunya agar dapat hidup lebih baik.

2. Lady GaGaPenyanyi nyentrik ini juga pantas mendapat seribu jempol karena keunikannya dan kepercayaannya menjadi diri sendiri. Dengan gayanya yang berbeda, GaGa berhasil membuktikan bahwa tak ada yang mustahil untuk dijalani selama kita bekerja keras dan serius dengan apa yang kita sukai. Isn’t what we need for?

3. Britney SpearsMantan bintang remaja ini sekali lagi bisa membuktikan pada dunia bahwa dirinya dapat berdiri dengan tegak setelah hancur lebur dalam karir maupun rumah tangganya. Setelah depresi akut yang dialaminya, Britney hadir dan merebut perhatian fansnya kembali lewat lagu dan album yang sangat sukses di pasaran. Jadi salah satu bukti bahwa kegagalan bukan akhir dunia kan?

4. Angelina JolieIbu 6 orang anak dan 3 diantaranya diadopsi dari belahan dunia yang kekurangan, predikat aktris dengan kaliber Oscar, karir sutradara yang baru dimulai, kekasih tampan dan sukses, serta kepedulian sosial yang tinggi. Apa lagi yang kurang dari sosok Angelina Jolie ?

5. Beyonce KnowlesKarir cemerlang tak harus dengan sensasi negatif segudang. Inilah gambaran sosok Beyonce, yang mampu meraih kesuksesan dengan bakat menyanyi dan kecantikan yang dimilikinya. Tanpa ba-bi-bu, lagu-lagu Beyonce sangat dicintai dan melesat ke puncak tangga lagu, tanpa harus dibumbui kontroversi berkepanjangan. Sebagai istri, Beyonce juga mendukung langkah sang suami dan bergabung dalam yayasan yang didirikannya untuk kegiatan amal dan sosial.

6. Ratna SarumpaetSosok wanita aktivis pembela hak perempuan yang juga bergelut di dunia teater ini patut menjadi panutan. Tak pandang bulu, artis ataupun bukan, Ratna selalu siap sedia membela kepentingan para perempuan di masa modern.

7. Atiqah HasiholanAktris cantik yang berdedikasi tinggi di dunia film ini lekat dengan film-film mendidik yang sarat pesan. Dengan kecantikan dan kepandaian yang terpancar darinya, tak salah jika wanita yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini menyandang brand ambassador sebuah produk kecantikan wanita.

8. Angelina SondakhGelar Putri Indonesia sepertinya benar-benar pas disandang wanita ini. Bergelut dalam dunia politik yang didominasi pria, Angie tak lantas rendah diri. Bersama almarhum suami Adjie Massaid, Angie lantang menyampaikan suaranya demi kebaikan rakyat. Ketegaran Angie sebagai wanita dan ibu juga tak pantas diabaikan, sepeninggal sang suami yang meninggal mendadak.

9. Melanie SubonoPenyanyi satu ini memberi definisi baru pada kata feminin. Tak harus mengenakan gaun, Melanie menunjukkan sisi kewanitaannya dengan bersikap kritis pada keadaan di sekitarnya. Genre rock yang didalaminya pun tak lantas menjadikannya ‘kurang’. Melanie justru menunjukkan kelebihannya sebagai seorang wanita modern yang berani dan lugas.

10.Mira Lesmana Mencerdaskan dan membuka mata dunia lewat film adalah ambisi wanita yang berprofesi sebagai sutradara ini. Walau tidak bergenre pop, namun film-filmnya mampu membuktikan diri dengan minat pemirsa dan angka penjualan yang tinggi. Siapa bilang pendidikan harus membosankan?

So, kalian-kalian para Kartini modern, merasa sudah pantas berada dalam daftar ini? Terus maju dan berprestasi! (kpl/mae)

http://www.kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s