Bapak Sih Klakson, Saya Kan Kaget

on

Suatu hari Sersan Joni sedang mengisi bahan bakar mobil Opel Blazernya di sebuah Pom Bensin. Kala itu, ia hendak pergi menjalankan tugas dinas kemiliteran, dan menggunakan pakaian tentara. Ia berlagak seperti orang yang memang sudah sepatutnya untuk dihormati. Terbukti dari pegawai pom bensin tersebut yang segan melayani dia. Ditambah pom bensin itu memang lenggang, dan hanya 2 mobil yang mengantri. Ia malah sengaja berlama-lama mengeluarkan uang untuk membayar bensin, supaya orang lain tahu kalau dia adalah seorang tentara.

Rupanya tindakan tersebut memancing ketidak-senangan seorang pengemudi mobil yang berada tepat di belakang mobil Sersan Joni. Pengemudi mobil kijang tersebut berkali-kali membunyikan klakson mobil untuk memberitahu Sersan Joni agar segera mempercepat tindakannya. Sersan Joni memperhatikan mobil tersebut. Pengemudinya menggunakan baju sipil. Ia tidak terima. ‘Belum tahu dia, siapa saya’, pikir Sersan Joni menyombong. Ia berjalan ke arah mobil tersebut.

“Woi, bisa sabar dikit ngak sih!”, teriak Sersan Joni kepada pengemudi mobil Kijang, smbil mengetuk kasar kaca pintu mobil tepat sang pengemudi tersebut menyetir.

“Apa?”, kata sang pengemudi Kijang dengan memasang muka seolah-olah tidak berdosa.

Pengemudi Kijang itu menurunkan kaca mobilnya dengan tenang. Alangkah terkejutnya Sersan Joni ketika kaca mobil diturunkan. Ternyata, ia melihat baju tentara yang digantung di kursi penumpang dengan 2 bintang di tanda kepangkatannya, serta melihat cincin lambang kepangkatan yang menunjukan bahwa sang pengemudi mempunyai pangkat yang lebih tinggi daripada ia.

“Apa kamu?”, tanya pengemudi Kijang itu sekali lagi. Tapi kali ini dengan intonasi yang berbeda.

Nyalinya menciut. Sersan Joni pasang muka memelas dan mencoba mengatur nada suaranya agar berbicara lebih pelan dan lembut.

“Bapak sih, klakson. Saya kan kaget pak”.

“Lain kali jangan begitu lagi kamu! Segera dipercepat!”, tegas sang pengemudi Kijang

“Siap, Dan!”. (red: komandan)

Sersan Joni bergegas ke mobilnya dan segera mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s