Hipnotis Bruno Mars di Istora Senayan

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis, pencipta lagu sekaligus produser asal Los Angeles, California, AS, Bruno Mars, benar-benar membuktikan kelasnya sebagai musisi yang pantas diganjar enam penghargaan Grammy Awards 2010, saat tampil dihadapan sekitar 8000 penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2011) malam.

Tak hanya bernyanyi dengan single yang diciptakannya saja, sebagai pembuktian diri, pria yang bernama asli Peter Gene Hernandez, itu sukses  “mengawinkan” dua lagu yang pernah populer bersama grup band grunge legendaris Nirvana dan raja pop Michael Jackson.

Aaah… Jakarta… Jakarta, saya dulu memulai karier saya di klab dengan bayaran beberapa dollar saja, dan rasanya saya tidak percaya kalau saya ada di Jakarta malam ini. Saya akan membawa cerita hebat ketika kembali ke kampung halamanku nanti,” sapa Mars kepada penggemarnya dan disambut histeria penonton.

“Saya akan membawakan lagu-lagu yang dulu saya nyanyikan, mungkin kalian kenal lagu ini,” lanjutnya.

Selang beberapa detik kemudian, raungan distorsi gitar Mars mulai menghentak dengan intro lagu “Smell Like Teen Spirit” milik Nirvana. Sementara itu, pada bagian lirik, Mars justru menyanyikan “Billie Jean Mash-Up” milik Michael Jackson.

Sebuah eksperimen musik yang tak diduga oleh penonton ABG (anak baru gede) malam itu. Namun, toh tetap saja hasil kawin silang yang dilakukan Mars berhasil menghipnotis penonton dari kelas festival hingga tribun berjingkrak sambil histeris menikmati suguhan musik di urutan repertoar ke enam itu. Sebelumnya, Bruno meyuguhkan lagu “Seven Nation Army” milik White Stripes, yang cukup legendaris ikut memberikan warna yang berbeda.

Kegilaan penonton tak hanya sekali itu saja, sejak konser yang bertajuk “The Doo Wops and Hooligans Four” itu dibuka pada pukul 20.11 WIB, suasana tercipta bak sebuah film kolosal ketika sebuah suara latar yang menggelegar disusul tabuhan solo drum disertai jeritan histeris langsung membuka intro lagu “The Other Side”. Gimmick itu sukses membakar semangat para penonton saat memulai pertunjuka Bruno Mars di Jakarta.

Melihat penonton memberikan antusias seperti itu, Mars seakan tak percaya. “Jakarta apa kabar? Terimakasih, saya bangga hadir di sini, kalian semua terlihat cantik,” seru Mars.

“Kami hampir mengelilingi dunia hanya untuk bertemu kalian di sini malam ini. Yang paling penting saat ini adalah kalian bisa bergoyang bersama kami dan menikmatinya,” lanjutnya sembari memulai intro lagu “Oh Baby Give Me One More Chance”.

Mars yang dikenal sebagai vokalis beraliran pop, alternative hip hop, soul, dan R&B, juga menunjukkan kebolehannya meramu musik rock and roll hingga reggae di lagu “Thats All I Want” dan “Billionaire”.

Bahkan sesekali Mars sedikit memamerkan kemampuannya memainkan distorsi sambil mengangkat tinggi-tinggi gitar Fender biru muda kesayangannya. Tak sekadar itu, Mars yang juga dikenal sebagai entertainer sejati di atas panggung, enggan melewatkan kesempatan untuk menggoda penonton dengan rayuan nakal yang disesuaikan dengan lirik lagu “Our First Time”, dan “Marry You”.

Magnet Mars memang terlalu kuat malam ini. Bagaimana tidak, hampir di setiap bagian lagu penonton selalu histeris dan terus bernyanyi bersama sepanjang pertunjukan. Bahkan, Mars terpaksa menenangkan situasi untuk sesaat ketika “The Lazy Song” disuguhkan. “Berikutnya bagian yang paling kusuka, mohon tenang sejenak!” pintanya.

Sesaat memang hening, tapi lagi-lagi antusias para penonton seolah tak bisa dibendung. Bahkan sejumlah penonton terlihat melempar mawar ke atas panggung untuk menggoda Mars dan megajaknya kembali bernyanyi bersama.

Vokal yang keluar dari Mars pun tenggelam seketika begitu ribuan suara ABG menelannya. Untuk meredakan adrenalin yang mengucur deras, Mars lantas mengambil banjo miliknya ketika lagu “Count On Me” dengan tempo lambat disuguhkan. Lagi-lagi penonton ikut bernyanyi bersama, namun kegilaan tetap terjaga, setidaknya hingga “Liquor Store Blues”, “Nothin On You” dan “Grenade” secara maraton digelindingkan Mars.

Berikutnya, lagu yang paling dinanti sejuta umat akhirnya dinyanyikan juga oleh Mars. “Saya mau kasih tahu, lagu berikutnya ini buat kalian yang benar-benar lelaki perayu wanita. ‘Just The way You Are’,” seru Mars. Lagu itu menjadi klimaks dari konser pertamanya di Jakarta malam itu. “Aku cinta kamu, malam ini sangat spesial sekali, saya janji akan kembali lagi,” lanjutnya sambil melingkarkan jari membentuk hati.

Penonton seakan belum rela jika sang idola menutup pertunjukan tanpa menyuguhkan sebuah lagu tambahan. “We want more…we want more,” seru penonton. “Kalian mau lagi? Karena kalian mau lagi kami akan kasih sebuah lagu,” kata salah satu personel band yang mengiringi Mars sebelum “Runaway Baby” memungkaskan mega konser Mars malam itu.

“Kalian tahu Jakarta, saya tidak percaya akan melakukannya malam ini, tapi saya berasa ingin bergerak, ingin berdansa hanya untuk kalian Jakarta. Terimakaih, selamat malam,” tutup Mars berpamitan.

sumber: http://entertainment.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s